Skip to main content

Nginap "Wow!" di Tengah Bandung

Balada weekend ditinggal sendirian di rumah, ditambah masih harus kerja di hari Sabtu dan besoknya ada kegiatan team-building dari kantor, akhirnya mengantarkan saya ke sebuah "tempat tidur" yang berbeda.

Sabtu pagi, saya datang kepagian di kantor dan jam kerja belum dimulai. Jadilah iseng saya buka aplikasi booking hotel online, kemudian menemukan beberapa opsi tempat untuk menginap atau budget hotel di sekitar kantor. Pilihan saya waktu itu antara ingin mencoba Bobobox Pods di sekitar Dago yang terkenal unik dan nyaman atau sebuah kamar di SubWow Hostel di Jalan Riau (Jalan Martadinata). Kedua pilihan ini berdasarkan rating, kenyamanan, dan kebersihannya. Namun, saya pun akhirnya mengambil pilihan yang kedua: SubWow Hostel.

Lokasi SubWow Hostel ini benar-benar di tengah kota Bandung. So, kalau untuk lokasi sudah pasti sangat strategis, di jalan utama dan nggak masuk ke gang. Gampang juga buat kulineran. Alamatnya di Jl. LLRE Martadinata No. 207, Cihapit, Bandung. Untuk bangunannya, terletak di bawah Hotel Grand Tebu, jadi satu gedung dan satu halaman gitu. Kalau bingung, tinggal tanya aja lokasi SubWow Hostel ke security yang ada di depan Hotel Grand Tebu, pasti mereka akan dengan ramah menunjukkan jalannya kepada tamu. Parkir mobil dan parkir motor juga memungkinkan dan memadai. Jadi jangan khawatir buat teman-teman yang bawa kendaraan, nggak usah pusing mau parkir di mana.
masuk hotelnya turun ke bawah melalui tangga


Kenapa memilih SubWow Hostel? Alasan utamanya yaitu sangat dekat dengan kantor dan yang paling penting juga ada kamar mandi di dalam atau private bathroom. Sepenting itu private bathroom buat saya yang berhijab dan tukang buang air kecil tengah malam. Rasanya repot aja gitu kalau yang tersedia hanya sharing bathroom. Pasti tiap mau cuci tangan atau buang air kecil harus pakai hijab dulu kerena harus keluar kamar. Ditambah saya kan cari penginapan karena takut di rumah sendirian, ya kalau kamar mandi tempat nginapnya ini di luar kamar, bisa nahan pipis semalaman dong (hahaha.. 😆 ups).

Terus, alasan pendukung lainnya apa? Banyak. Meskipun terbilang budget hotel, selain ada private bathroom yang bersih dengan shower, air hangat dan kloset duduk, kamar di SubWow termasuk non-smoking room serta dilengkapi AC, WiFi gratis yang ngebut koneksinya, sarapan gratis, TV LED dengan channel luar, dan daily houskeeping. Kamar yang saya pesan yaitu single room with private bathroom and breakfast. Tempat tidur single-nya empuk, bersih dan dilengkapi dengan bantal juga selimut yang wangi.

lorong menuju kamar, bagian dalam kamar (tipe single)
Menu sarapan di sini juga cukup enak dan mengenyangkan. Waktu itu saya sempat mencicipi nasi uduk, bihun goreng, capcay dan ayam kecap. Sebagai pencuci mulut juga ada buah seperti semangka, melon dan pepaya. Minumnya tersedia air putih atau air mineral, yang hangat pun ada. Khusus akhir pekan, tersedia teh hangat. Untuk air mineral (juga air hangat), tamu bisa mengambil gratis setiap waktu, tidak hanya saat sarapan.
sarapan
Soal harga, jangan ditanya, dijamin murah sekali! Untuk tipe kamar yang saya pilih, harga permalamnya dibawah 100 ribu. Bayangin harga segitu sudah ada fasilitas kamar mandi pribadi dan sarapan! Sangat ramah di kantong. Untuk harga memang sangat fluktuatif, bisa jadi di atas atau di bawah 100 ribu ketika kita memesan, bahkan bisa juga hanya 70 ribuan dan sudah termasuk sarapan. Pintar-pintarlah mencari tanggal baik dan promo kalau mau lebih murah. Waktu itu saya pesan sekitar tahun 2019 akhir dan menggunakan salah satu aplikasi booking hotel online. Pesannya dadakan, hanya beberapa jam sebelum check-in. Untuk waktu check-in sama seperti hotel pada umumnya, yaitu mulai pukul 14:00 dan check-out sebelum pukul 12:00. Asiknya juga, resepsionisnya 24 jam lho.
tempat duduk di lobby merangkap restoran
Selain tipe kamar yang sudah saya sebutkan (single room - private bathroom) masih ada lagi tipe kamar lainnya. Ada kamar 2 beds shared dormitory - private bathroom, yang artinya kamar dengan bunk bed atau kasur bertingkat ini dapat diisi oleh dua orang dan kamar mandinya di dalam kamar. Ada juga kamar 3 beds shared dormitory - private bathroom. Kamar dengan kasur bertingkat ini memungkinkan diisi oleh tiga orang dengan kamar mandi di dalam. Satu lagi ada kamar 4 beds shared dormitory - private bathroom. Kamar ini juga dilengkapi dengan kasur bertingkat dan tentunya dengan kamar mandi di dalam.

Wow! Jadi semuanya dilengkapi dengan private bathroom yes! Nah perlu diingat, misal kita menginap sendiri tapi pesan kamar selain yang tipe single, ada kemungkinan kita dapat teman sekamar yang tidak dikenal. Bisa nambah teman dan kenalan lagi yay! Akomodasi ini cocok banget deh buat traveler atau backpacker yang solo trip maupun yang nge-trip rame-rame.

Tapi... di sini tidak disediakan amenities seperti sabun, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, shower cap dan juga handuk. Jadi, bawalah perlengkapan mandi pribadi. Kalau nggak bawa gimana? Tenang, bisa beli kok di resepsionis atau di minimarket sekitar SubWow Hostel.

Yang mau nginap murah tapi nyaman, akomodasi ini bisa dijadikan salah satu pilihan.

-Filia-

Comments

Popular Posts

Drunken Series

UNO

Peucang, Surga di Ujung Barat Pulau Jawa (Bagian 3)