Saturday, 13 February 2010

Pelajaran Deutsch

Sejak kelas 10 belajar Deutsch (Bahasa Jerman) tapi baru kelas 12 denger lagu berbahasa jerman yang bukan lagu anak-anaknya. Bayangin, baru denger lagunya setelah hampir 3 tahun belajar Deutsch. Kemana aja non? Jawabannya adalah karena selama ini filia mengira lagu-lagu yang bertema untuk remajanya tuh musiknya kayak musik anak-anak gitu.

Haaaaaa.. Dangkal banget deh ini pikiran. Padahal denger lagu-lagu berbahasa jerman juga termasuk latihan hören (listening). apalagi kalo sambil ikut nyanyiin, itu kan termasuk latihan sprechen (speaking) juga.

Tapi ternyata, setelah denger sendiri lagunya tuh asik. pokoknya kalo kata bahasa jermannya sih total schönes Lied :D

Terima kasih amat sangat untuk guru Deutsch-ku, Frau Intan yang udah mengadakan ulangan hören mendadak (meskipun katanya cuma latihan, tapi tetep aja masuk nilai juga). Karena hören dadakan itulah secara enggak langsung udah memperkenalkan lagu berbahasa jerman pada muridmu yang berpikiran dangkal ini, Frau. Jadi makin cinta hal-hal tentang jerman dan makin pengen masuk jurusan sastra jerman pas kuliah nanti. amiin..

Nah, ini salah satu lagu yang dijadikan sebagai bahan ulangan hören. Lagu dari Yvonne Catterfeld berjudul Du hast mein Herz Gebrochen.
Silahkan dengerin sambil ikut nyanyi yaa :D



Hör mir zu
Was mir in diesem Leben fehlt bist du, mein Schatzt
Was ist nur geschehen bei ihr
Hör mir zu
Ich denke an dich was immer ich auch tue, mein Schatzt
Was ist nur, was ist nur mit zu?

Du hast mein Herz gebrochen als du bei ihr warst
Aus Tagen wohnen wochen oder auch ein Jahr
Oh Baby ich kann nicht glauben dass du mich
verlässt
Ich seh in deinem Augen sie nimmt dich mir weg

Und ich sehe
dass du schon entschieden hast du gehts, mein Schatzt
Weisst du denn nicht mehr wo ich bin?
Und ich seh
dass
für mich dein hand jeztz nicht mehr schlägt, mein Schatzt
Wo bist du, wo bist du nur hin?

Es tut so weh... es tut so weh...


Uhmm, lagu itu sebenernya enggak begitu asing di telinga. kenapa? Karena genre-nya mirip lagu-lagu soundtrack drama korea, tapi beda bahasanya.

Sebenernya pas ulangan hören kemaren tuh bukan cuma lagu itu aja, ada juga lagu dari The Beatles - Komm gib mir deine Hand. Lagu ini asli ciptaan The Beatles dalam Bahasa Jerman, kalo english version judulnya I Want to Hold Your Hand. Tapi karena filia lebih suka lagu Du hast mein Herz gebrochen, jadi cuma lagu itu deh yang diekspos
:p

-Filia-

Tuesday, 9 February 2010

Need You Now

I don't know why I like this song. Entah karena musik atau liriknya. I can't explain it. Yang jelas, lagu dari Lady Antebellum berjudul Need You Now yang pernah dinyanyikan pada acara 52nd Grammy Award ini asik didengarnya, menurutku.





Picture perfect memories, scattered all around the floor
Reachin' for the phone 'cause I can't fight it anymore
And I wonder if I ever cross your mind
For me it happens all the time

It's a quarter after one, I'm all alone and I need you now
Said I wouldn't call but I've lost all control and I need you now
And I don't know how I can do without
I just need you now

Another shot of whiskey, can't stop looking at the door
Wishing you'd come sweeping in the way you did before
And I wonder if I ever cross your mind
For me it happens all the time

It's a quarter after one, I'm a little drunk and I need you now
Said I wouldn't call but I've lost all control and I need you now
And I don't know how I can do without
I just need you now

Woah, woah
Guess I'd rather hurt than feel nothing at all

It's a quarter after one, I'm all alone and I need you now
And I said I wouldn't call but I'm a little drunk and I need you now
And I don't know how I can do without
I just need you now, I just need you now

Oh baby, I need you now

-Filia-

 


Designed by Filia