Monday, 12 August 2013

Saya dan Kisah Setengah Tahun Terakhir

Sudah lama meninggalkan blog yang saya buat sejak duduk di bangku SMA ini. Bukan meninggalkan sebenarnya, mengabaikan lebih tepatya. Postingan kali ini pun merupakan postingan kedua di tahun 2013. Miris sekali saya sekarang jadi jarang menulis. Dibilang sibuk sebenarnya masih banyak waktu luang yang tercecer. Malas. Itu aja sih. Hahaha...

Entah kenapa hari ini, saat ini, di tempat saya berada, rindu menulis. Setengah tahun kemarin memang benar sibuk, masih sibuk urusan kampus dengan segudang kepanitiaan ini-itu, ditambah berburu beasiswa ke luar negeri juga. Alhamdulillah fisik sempat down ditambah pesimisme muncul tapi akhirnya demisioner juga, plus beasiswanya nyangkut.

Demisioner ya... Iya, demisioner, sudah enggak menjabat sebagai apa-apa lagi di organisasi himpunan jurusan. Artinya, sekarang saya menjadi rakyat biasa di kampus. Tapi tanggung jawabnya masih tetap ada, sadar diri aja buat berbagi pengalaman untuk kepengurusan yang dipegang adik tingkat saat ini. Enggak jarang juga masih suka ditanya ini-itu seputar program kerja. Saya sih senang ditanya, berarti masih bisa berbagi. Mudah-mudahan ada hal positif yang bisa diambil si penanya dan kawan-kawan.

Beasiswa ya... Iya, beasiswa, yang banyak orang pikirkan pasti belajar gratis di suatu tempat. Betul, enggak salah. Mimpi yang saya pupuk sejak SMA untuk belajar ke luar negeri akan segera jadi nyata, ditambah gratis dan itu di negara yang bahasa juga budayanya saya cintai. Tapi saya masih lebih cinta Indonesia pastinya. Sekarang pun masih sibuk mengurus persiapan keberangkatan buat belajar di sana. Next time, kalau saya tidak lupa, saya ceritakan bagaimana bisa dapat beasiswa ini.

Selain itu, dua bulan belakangan ini juga saya dapat keluarga baru. Keluarga Cihanjuang Berjuang namanya. Itu saya dapatkan dari hasil Kuliah Kerja Nya(n)ta(i) atau disingkat KKN. Personelnya ada 12 orang termasuk saya di dalamnya. KKN ini berlangsung dari 24 Juni sampai akhir Juli kemarin. Banyak kisah di sana, dari yang ceria, sedih, bikin marah, galau, lucu, sampai kisah kasih pun ada. Enggak lengkap, karena untungnya enggak ada kisah horor.

Begitulah tiga hal terbesar yang mewarnai hidup saya selama setengah tahun terakhir. Sebenarnya masih banyak lagi. Banyak hal yang saya dapatkan di tahun 2013 ini, banyak doa yang didengar dan dikabulkan, bahkan Tuhan memberi lebih di beberapa doa yang saya pilin ke langit. Alhamdulillah...

-Filia-

No comments:

 


Designed by Filia