Skip to main content

Secondhand Serenade Live in Bandung

Secondhand Serenade
Untuk kedua kalinya Secondhand Serenade menggelar konser di Bandung. Konser yang digelar pada Jumat, 27 April 2012 ini dimulai pukul 19.00 dengan opening act dari Adera. Barulah pukul 20.00 John Vesely dkk menaiki panggung untuk mengguncang Bandung Convention Center (BCC), setelah sebelumnya Serenaders diajak menggaungkan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh si teteh MC.
Opening act: Adera
Berbekal dua tiket gratis pemberian dari seorang teman, saya pun berangkat dengan semangat menuju lokasi konser. Sedikit cerita tentang tiket gratis ini, awalnya saya cukup kecewa karena tidak akan bisa nonton konser ini. Waktu dibuka penjualan tiketnya, saya tidak punya uang. Hiks. Padahal harga tiketnya terbilang murah, Rp. 220.000, tidak ada kelas VIP, Festival atau semacamnya, karena  semuanya berdiri dalam satu ruangan. Ya maklum, saya cuma anak kosan kelas bawah. Kalau konser kali ini saya juga enggak nonton, berarti dua kali saya kecewa dan kehilangan kesempatan nonton Secondhand Serenade. Waktu itu saya hanya berharap akan ada kunjungan ketiga mereka ke Bandung. Namun tak disangka, seorang teman berinisial "R" menghibur saya dengan memberikan dua tiket konser Secondhand Serenade secara cuma-cuma. Memang alasan dia memberikan tiket bukan hanya untuk mengibur saja, tapi dia berhalangan datang tanggal segitu dan tau kalau saya sudah menjadi Serenaders sejak duduk di bangku SMA kelas sepuluh. Jadi, daripada terbuang percuma, jatuhlah tiket ke tangan saya.
Tiket konser
Dengan tiket dari R ini tentu saja saya mencari partner nonton, mengingat masih ada satu tiket nganggur dan enggak tau letak pasti BCC. Dan terpilihlah seseorang berinisial "D", yang juga teman dekat saya, untuk menemani saya nonton si handsome John Vesely. Enggak dapat Super Junior, Secondhand Serenade pun enggak kalah hebat kok.

Total 18 lagu yang dilantunkan oleh John Vesely dengan tanpa terkecuali Serenaders selalu ikut menyanyi di setiap lagu yang dibawakan. Diawali dengan You and I, kemudian lanjut dengan Stranger, Maybe, Your Call, Vulnerable, Awake, Reach for the Sky, Stay Away, Like A Knife, So Long, A Twist in My Story, Let Me In, Hero, Fix You, The Last Song Ever, Broken, Fall For You, dan kemudian ditutup dengan Goodbye.
Aksi panggung John Vesely
Aksi panggung John Vesely
Dalam konser tersebut, John Vesely mengenakan sepasang sepatu pemberian salah satu fansnya. Di tengah konser, ia menangis ceritanya ketika membawakan Hero-nya Enrique Iglesias, yang setelahnya dilanjutkan dengan Fix You dari Coldplay. Serenaders serempak meneriakan 'WE WANT MORE' ketika John dkk meninggalkan panggung setelah membawakan Fix You. Dan mereka naik kembali ke panggung setelah mendengar Serenaders meneriaki nama 'SECONDHAND SERENADE' berulang kali.
John Vesely membawakan Hero
John Vesely akan membawakan Fall For You dengan piano
Sayang sekali foto-foto yang saya jepret dan beberapa lagu yang berhasil saya rekam buruk kualitasnya. Maklum, hanya menggunakan kamera ponsel (mengingat dilarang menggunakan kamera profesional), ditambah cahaya panggung yang super cerah dan posisi saya yang tidak berada paling depan. Sebenarnya sih saya bisa dibilang ada di bagian depan, hanya terhalang lima sampai tujuh orang saja dari depan. Kaki capek dan badan enggak bisa bergerak karena terhimpit juga ikut ambil bagian menyulitkan saya mengambil gambar.

Hal yang disayangkan juga adalah saya enggak bisa foto bareng John Vesely ataupun ikut meet and greet pada sore harinya. Yaudahlah, bersyukur. Bisa nonton konser dengan gratis juga itu hal luar biasa.

- Filia -

Comments

haii :)
wah ini si john beneran nangis?
asik banget dapet gretongan :p
Unknown said…
seru yahh..bisa nontong konser begini,gretongan pulak :D
dulu pas tinggal di jkt, belum bisa nonton beginian, eh pas giliran uda bisa malah didepak merantau *hiks curcol :D
wow.... seru tuh bisa menikmati secara langsung.....

saya suka denting gitarnya....
INDAH said…
sirikkkkkkkkkkkkkkk aaaaaa :( :p
Filia said…
uci cigrey: saya jg ngga tau benerahn nangis apa ngga nya, soalnya ga begitu deket ke panggung

dEvi: semoga dapet kesempatan nonton ya

Popular Posts

Drunken Series

UNO

Peucang, Surga di Ujung Barat Pulau Jawa (Bagian 3)