Friday, 23 July 2010

Menangis dalam Diam


Aku menangis dalam diam

Bertemankan air mata

Mendekap hati yang perih


Aku menangis dalam diam

Bertemankan gelap gulita

Mendekap jiwa yang rapuh


Aku menangis dalam diam

Bertemankan alunan nada

Mendekap melodi yang kelam


Aku menangis dalam diam

Bertemankan kertas usang

Mendekap untaian kata


-Filia-

Tuesday, 20 July 2010

Disguise (Lene Marlin)

Have you ever felt some kind of emptiness inside
You will never measure up, to those people you
Must be strong, can't show them that you're weak

Have you ever told someone something that's far from the truth
Let them know that you're okay, just to make them stop
All the wondering, and questions they may have

*Chorus :
I'm okay, I really am now
Just needed some time, to figure things out
Not telling lies, I'll be honest with you
Still we don't know what's yet to come

Have you ever seen your face, in a mirror there's a smile
But inside you're just a mess, you feel far from good
Need to hide, 'cos they'd never understand

Have you ever had this wish, of being somewhere else
To let go of your disguise, all your worries too
And from that moment, then you see things clear

(back to chorus)

Are you waiting for that day when your pain will disappear?
When you know that it's not true what they say about you?
Couldn't care less 'bout the things
Surrounding you ignoring all the voices from my wall

(back to chorus)

Lagu yang dinyanyikan oleh Lene Marlin ini memang udah lama. Lagu tahun 2003 yang tergabung dalam Album Another Day. Tapi liriknya ngena di hati dan kadang-kadang pas dengan apa yang saya rasakan.

-Filia-

Friday, 16 July 2010

Euforia SNMPTN

Sore tadi dikejutkan dengan berita teman-teman seangkatan (terutama yang satu sekolah) yang lolos SNMPTN. Ada yang di Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya, termasuk di Universitas Pendidikan Indonesia tentunya.

Filia ikut bahagia dan larut dalam euforia bersama mereka yang lulus. Selamat, kawan! Akhirnya kerja keras selama ini terbayar lunas dengan senyum kebanggaan mengembang di wajah-wajah jenius mereka.

Tapi di sisi lain, ada beberapa teman yang gagal di PTN pilihannya. Sedihkah mereka? Pasti. Sakit bahkan. Salah satu teman berkata:
"Enggak lolos SNMPTN lebih sakit rasanya dibanding putus cinta!"
Padahal yang bilangnya itu udah diterima di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternama di Jakarta. Setidaknya untuk kuliah enggak perlu repot mikirin kalau enggak keterima di PTN, apalagi faktor ekonomi orangtua mencukupi. Tapi tetap aja yang namanya cita-cita enggak terealisasi pasti ada aja rasa kecewa dan sakit hatinya.

Filia juga turut sedih mendengar mereka yang enggak lolos SNMPTN dan cuma bisa menyemangati aja. Semangat, kawan! Mungkin ini belum rezeki, Allah pasti punya rencana lain yang terbaik untuk masa depanmu. HWAITING!

Jangan tanya filia lolos SNMPTN atau enggak. Karena filia enggak ikut SNMPTN. Padahal sebenarnya pengen ikutan, tapi apa boleh buat jadwalnya berbarengan dengan registrasi PMDK UPI. ya sudahlah, toh kalaupun ikut juga bingung mau ngambil PTN mana. Ngejar sastra Jerman UI atau UNPAD? Enggak minat. Filia lebih nyaman di dunia pendidikan yang kalau keluar udah jelas arah dan tujuannya. Lagian sama-sama Jerman ini dan lebih asik di UPI. Sempat ada niat juga sih buat nyoba Ilmu Komunikasi UI, tapi enggak jadi. Udah ditolak lewat SIMAK UI soalnya.

Pokoknya apapun yang Allah takdirkan, itu yang terbaik untuk kita. Enggak ada yang namanya usaha sia-sia, semua pasti dapat balasan sesuai porsi usaha dan amalannya masing-masing. Perlu diingat juga bahwa kunci sukses itu ada dalam diri kita sendiri disertai doa dan ridha orangtua, bukan di mana tempat kuliahnya. Sebuah band bilang: Syukuri apa yang ada~

-Filia-

Tuesday, 13 July 2010

Harry Potter Theme Park


Dari judul postnya pasti udah pada tau kalau ini ada hubungannya dengan Harry Potter. Yup! tentu aja. Kali ini filia mau berbagi sesuatu dari dunia Harry Potter yang ada dan nyata. Enggak percaya? Silahkan bisa langsung berkunjung ke The Wizarding World of Harry Potter di Universal Studio Orlando, Florida. Jauh ya.

Tempat yang sering disebut Harry Potter Theme Park ini dibuka sejak 18 Juni 2010. Di sini kita akan merasa seperti berada dalam dunia sihir yang ditulis oleh J. K. Rowling yang dikemas dalam wahana utama seluas 8 hektar ini merupakan "Harry Potter and the Forbidden Journey" yang akan membawa para pengunjung memasuki ruang rekreasi Gryffindor, kelas Pertahanan Terhadap ilmu hitam dan memasuki kantor Dumbledore lengkap dengan meja berdebu, lukisan memenuhi dinding, dan rak dipenuhi ratusan buku.

Dengan menaiki kursi bergaya gothic kuno, kita akan diajak berkeliling kastil Hogwarts serta bertemu dengan berbagai makhluk ajaib, seperti naga Hungarian Horntail, Dementor yang mengerikan dan Dedalu Perkasa yang super besar.

Kita dapat merasakan sensasi menaiki kereta Hogwarts Express sama seperti menaiki wahana roller coaster yang mendebarkan. Selain itu, kita dapat melihat secara langsung tengkorak-tengkorak ukuran besar dan pengiriman surat melalui kantor pos burung hantu (owl). Bahkan mengunjungi hogsmeade, mencicipi Butterbeer, Ramuan Cinta, mengunjungi toko lelucon Zonko dan membeli aneka permen atau makanan manis juga dapat kita nikmati. Dan tentu saja kalau kita mau membeli tongkat sihir (wand), scarf masing-masing asrama di Hogwarts serta topi penyihir juga ada disni.

Seperti apakah Harry Potter Theme Park yang memakan biaya pembuatan tamannya $265 million tersebut?

Harry Potter Theme Park





Keren bukan?
Kalau bilang enggak keren berarti rumah teman-teman mungkin luasnya lebih dari 8 hektar dan lebih megah dari Harry Potter Theme Park. Filia aja sampe tersihir kagum lihat fotonya. Jangan tanya harga masuknya berapa, yang jelas harganya sepadan dengan biaya pembuatan taman ini. Masih penasaran juga berapa harganya, nih filia kasih bocorannya.

Untuk paket liburan dengan harga termurah 285 dolar AS untuk satu orang dewasa termasuk menginap di Quality Inn International. Sedangkan paket mahalnya seharga 645 dolar AS/orang dan menginap di hotel yang berada di dalam Universal Orlando Resort. Harga itu sudah termasuk tiket masuk The Wizarding World of Harry Potter, tiket masuk Universal Orlando Park, dan menginap selama 4 hari, serta makan pagi di The Three Broomstick. Tersedia pula paket untuk keluarga isi 4 orang (2 dewasa dan 2 anak usia 3-9 tahun) dengan harga 829 dolar AS untuk menginap di Quality Inn, atau 1548 dolar AS untuk menginap di Loews Royal Pacific Resort. Harga-harga itu entah berlaku dari kapan dan sampai kapan. Info selengkapnya klik di sini (website ini bufferingnya agak lama, tapi keren lho).

Ada yang berminat untuk ke sana? Ajak-ajak filia dong, tapi bayarin ya.

-Filia-

Friday, 9 July 2010

Resmi Jadi Mahasiswa

Kamis pagi kemaren filia sampai di Bandung. Terasa sangat dingin di sana. Maklum, terbiasa tinggal di Serang yang notabene panas banget. Ke Bandung bukan enggak ada tujuan. Tujuannya ada 2: Registrasi Akademik di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan mencari tempat kos. Nah, udah kebayang pasti yang susah itu cari tempat kos

Registrasi Akademik
Pelaksanaannya enggak ada kendala sama sekali. Untungnya filia datang pagi, jadi enggak perlu ngantre untuk bisa ke ruang apa itu namanya, pokoknya ruang tempat mahasiswa baru (maba) melakukan registrasi akademik. Tahapannya enggak ribet juga, cuma agak lama pas nungguin difoto untuk KTM dan ATM.

Selesai registrasi, inilah hal yang filia dan dua teman yang baru kenal (maba juga) takutkan. Diarak dari pintu keluar ruang registrasi menuju sebuah tempat, kelihatannya seperti tempat parkir di bawah gedung. Kebetulan kita bertiga satu fakultas, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) jadi diaraknya bareng-bareng. Tapi tiga-tiganya beda jurusan, maka ya sudahlah akhirnya kita terpisah karena harus menuju kumpulan senior-senior dari jurusannya masing-masing. Yang satu ke Pendidikan Bahasa Jepang, satunya lagi ke Pendidikan Bahasa Indonesia. Sedangkan filia ke Pendidikan Bahasa Jerman tentunya.

Tebak apa yang dilakukan di tengah kumpulan senior-senior itu?
Ternyata enggak seburuk yang filia bayangkan, cuma mengisi beberapa data dan menjawab beberapa pertanyaan dan itu filia lakukan dengan senang hati. Abis seniornya baik-baik dan ramah tentunya. Tapi sempat dikerjain suruh nyanyi dan nari juga sih gara-gara filia pernah ikut sanggar tari tradisional dan suka nyanyi (di kamar mandi). Setelah tawar-menawar dan timbang-menimbang (emangnya pasar?), akhirnya filia lebih memilih nyanyi ketimbang nari ditengah kerumunan senior yang usil-usil. Nyanyi apa? Nyanyi apa itu lupa judulnya, pokoknya lagu bahasa jerman anak-anak gitu yang pernah filia tau dari guru bahasa Jerman waktu duduk di SMA kelas X. Walaupun cuma gitu aja, tapi lama banget sampai makan waktu satu jam lebih. Paling lama dibandingkan dengan dua teman filia tadi.

Mencari Tempat Kos
Yang satu ini lumayan ada kendalanya. Pertama, hujan (untungnya enggak lama). Kedua, bingung mau cari kemana? Maklum, kurang tau secara detail wilayah Bandung. Ketiga, perut lapar karena pas banget waktunya dengan waktu makan siang. Tapi ternyata, begitu memutuskan ke Ledeng (sebuah tempat di Bandung), filia langsung dapat satu tempat kos. Berhubung si pemilik lagi keluar, akhirnya cari-cari tempat kos lain tapi semakin jauh harga dan tempatnya semakin enggak karuan. Akhirnya balik lagi ke tempat semula dan makan dulu di dekat tempat yang mau filia tempatin untuk kos nanti. Selesai makan, coba lagi ke tempat kos yang awal, ternyata pemiliknya udah datang. Tanpa banyak nawar karena harga udah cocok, fasilitas juga lumayan, dekat dengan FPBS pula lokasinya, ditambah mahasiswa yang kos disitu kebanyakan dari FPBS, ya sudahlah deal dan langsung bayar uang muka sebagai tanda jadi.

Setelah selesai langsung angkat kaki untuk pulang ke Serang. Well, walaupun kemudian di jalan (tol Cikarang-Jakarta) 'merayap' tapi filia udah lega dan sangat bersyukur dua aktivitas utama pada hari itu terselesaikan dengan baik. Dan yang paling menggembirakan adalah sekarang filia resmi menjadi mahasiswa.

-Filia-

 


Designed by Filia