Wednesday, 30 June 2010

Dibalik Nama 'Tagebuch Schreiben'

Setelah 3 hari berkutat dengan kode-kode aneh ngutak-atik template dan mengorbankan waktu on twitter, tumblr, facebook dan YM, akhirnya semalam selesai juga ini template, dan jadinya seperti sekarang inilah. Yah meskipun mungkin enggak terlalu bagus tapi filia suka karena simpel, dibandingkan template yg dulu agak rame. Bukan cuma template aja yang filia ubah untuk blog ini, tapi beberapa widget dan yang agak kontras nama blognya.

Kenapa namanya harus diubah?
Kenapa enggak tetap 'Pisces Girl's Site' aja?
Kenapa harus 'Tagebuch Schreiben'?
Enggak ada alasan spesial sih sebenarnya, cuma ingin menyamakan aja dengan theme tumblr dan karena memang filia suka dengan Bahasa Jerman.

theme tumblr


template blog

Nah, kan sekarang tumblr dengan blognya jadi sama nama dan backgroundnya. Tapi sayang pas blog ini masih bernama 'Pisces Girl's Site' dan masih pakai template yang lama lupa enggak discreenshot. Baru inget pas semuanya udah beres. Tapi apa mau dikata, nasi udah jadi bubur dan enggak bisa jadi nasi lagi. So, auf wiedersehen 'Pisces Girl's Site'.

'Tagebuch Schreiben' diambil dari Bahasa Jerman yang dalam Bahasa Indonesia berarti 'Menulis Buku Harian' (Tagebuch: Buku Harian, Schreib: Menulis).
Kenapa harus kata-kata itu yang digunakan?
Simpel aja, karena blog ini udah seperti buku harian online bagi filia. Peristiwa dan hal-hal menarik yang filia suka dan memang layak untuk dibagi ya pasti akan dipost ke blog ini. Seperti kata Bunda Rowling:
I just write what I wanted to write. I write what amuses me. It’s totally for myself.
Kelihatannya memang klise dan terkesan egois, tapi dibalik kalimat tersebut tersimpan makna bahwa apa yang kita tulis pada dasarnya bersumber dari hati dan keinginan untuk berbagi. Adapun mungkin apa yang kita tulis itu tidak dapat menghibur orang lain, ya minimalnya menghibur bagi diri sendiri.

Bikin Bingung ya bahasanya?
Maaf, maaf. Maklum, filia cuma penulis amatir yang memang menulis untuk diri sendiri, dengan pemikiran sendiri, dan untuk menghibur diri sendiri. Tapi kalau ternyata dengan peristiwa yang filia tulis di sini ada yang merasa ikut terhibur, terima kasih. Itu tandanya peristiwa yang filia alami memang masih 'wajar'. Kenapa wajar? Karena kalau 'kurang ajar' itu malah bikin orang marah, bukan terhibur.

Templete baru, widget baru dan nama baru! Mudah-mudahan bisa bikin filia semangat blogging lagi.

-Filia-

Sunday, 27 June 2010

Dalam Masa Perbaikan

Blog ini dalam masa perbaikan. Entah sampai berapa lama, tapi yang jelas banyak perubahan yang ingin dilakukan untuk blog ini. Hanya saja, saya belum tau perubahannya apa. Yang pasti kontennya tetap sama.

Jika tulisan ini menurut Anda tidak penting, abaikan saja.

Terima kasih




-Filia-

Friday, 25 June 2010

Everytime We Touch

Dua hari terakhir ada satu lagu yang terus-terusan terngiang di telinga. Lagu lama sebenarnya, sekitar tahun 2005. Tapi filia baru tau lagu ini dua hari lalu setelah update status twitter yang isinya bahwa Afgan ternyata pernah membawakan lagu Cinta Satu Malam (Melinda) pada suatu acara di salah satu stasiun televisi swasta, nah disitulah ada teman yang tiba-tiba ngasih tau tentang satu lagu. Karena penasaran, akhirnya download dan langsung jatuh hati begitu dengar yang slow version. Kebetulan filia juga baru tau ada penyanyi bernama Melinda dengan lagunya Cinta Satu Malam dua hari lalu, setelah nonton sebuah program apa ya itu namanya yang tentang selebriti suka update status gitu. Yah, pokoknya itu aja.

So, apa hubungannya lagu yang filia suka ini dengan lagu dangdut ajep-ajep Melinda itu?
Hubungannya adalah lagunya si Melinda ini MIRIP dengan lagu yang filia suka tersebut, lagu dari sebuah Eurodance Group asal Jerman, Cascada berjudul Everytime We Touch. Bedanya hanya terletak pada lirik. Kalau mau membandingkan bisa dilihat dan didengar di sini.

Well, yang mau di-share bukan itu sih sebenarnya. Filia cuma mau berbagi lagu Cascada - Everytime We Touch aja. And this is it! Everytime We Touch by Cascada!

Original Version




Slow Version




Lyrics:
I still hear your voice, when you sleep next to me.
I still feel your touch in my dreams.
Forgive me my weakness, but I don't know why.
Without you it's hard to survive.

Cause everytime we touch, I get this feeling.
And everytime we kiss I swear I can fly.
Can't you feel my heart beat fast, I want this to last.
Need you by my side.
Cause everytime we touch, I feel this static.
And everytime we kiss, I reach for the sky.
Can't you hear my heart beat so
I can't let you go.
Want you in my life.

Your arms are my castle, your heart is my sky.
They wipe away tears that I cry.
The good and the bad times, we've been through them all.
You make me rise when I fall.

Cause everytime we touch, I get this feeling.
And everytime we kiss I swear I can fly.
Can't you feel my heart beat fast, I want this to last.
Need you by my side.
Cause everytime we touch, I feel this static.
And everytime we kiss, I reach for the sky.
Can't you hear my heart beat so
I can't let you go.
Want you in my life

Cause everytime we touch, I get this feeling.
And everytime we kiss I swear I can fly.
Can't you feel my heart beat fast, I want this to last.
Need you by my side

Kalau mau lihat Official Video-nya klik di sini.
Dari berbagai versi yang ada, jelas filia lebih suka Cascada ketimbang Melinda atau Afgan sekalipun. Apalagi yang slow versionnya, itu kayakya ngena banget gitu. Tapi setiap orang punya pendapat dan selera masing-masing. So, kalau memang ada yang kekeuh suka versi penyanyi Indonesia itu hak masing-masing. Tapi satu yang harus diketahui, disinyalir lagu Cinta Satu Malam yang dibawakan Melinda tersebut 'menjiplak' lagu Everytime We Touch nya Cascada. Tapi memang kelihatan sih dari tahun keluarnya, Cascada keluar tahun 2005 sedangkan Melinda tahun 2009.

-Filia-

Thursday, 3 June 2010

My Yearbook

Aduh duh duh duh..
Engga ngerti deh dengan blogspot. Sekarang jadi sering banget tiba-tiba engga bisa login gitu. Entah kesalahannya dimana. Jadinya yang minta follow back dan tukeran link belum bisa dipenuhi permintaannya karena terhambat. Kalau gitu yang belum difollow back bilang aja ya, filia suka lupa kalo udah kelamaan. Maaf...

Well, sekarang beralih ke story about my yearbook ya!
Jadi begini, beberapa minggu lalu Buku Tahunan atau yang disebut juga dengan Yearbook sekolah filia dibagikan. Setiap murid dapat satu yearbook pastinya. Pas buku udah di tangan rasa penasaran dan engga sabar ingin cepat-cepat melihat isinya pasti ada dong. Halaman demi halaman filia buka hingga sampai pada halaman kelas filia, XII IPS 3. Awal-awalnya sih bagus sesuai dengan konsep yang kita buat bersama. Yaiyalah, kelas filia udah kasih 'matangnya' ke pihak percetakan tinggal dipindahkan ke media kertas aja. Tapi begitu buka bagian biodata personalnya kecewa banget banget banget.

Kenapa?
Apalagi jawabannya kalau bukan 'tidak sesuai konsep yang kita ajukan'. Fotonya hanya di crop aja dengan background yang 'engga banget' sumpah.

Untuk pembuatan yearbook tersebut, awalnya kelas filia mau menyerahkan ke pihak percetakan benar-benar dalam bentuk 'matang' semua supaya engga kecewa liat hasilnya nanti. Tapi kalau begitu rugi untuk kita dong. Gimana engga rugi, bikin Yearbook kan bayarnya engga murah dan kalau kita kasih yang udah jadi (hasil editan sendiri dan kerjasama dengan pihak percetakan lain) ke pihak percetakan yang ditunjuk sekolah, itu namanya kita sama aja bayar dua kali untuk yearbook: bayar mengedit ke percetakan yang kita percayakan dan bayar ke pihak percetakan dari sekolah. Karena niat engga mau membuang uang terlalu besar (mengingat sudah banyak pengeluaran untuk yearbook tsb) akhirnya kita percayakan bagian biodata dan penutupnya ke pihak percetakan yang ditunjuk sekolah. Ternyata hasilnya gagal total dan sangat mengecewakan.

Tapi mau bagaimana lagi, semua konsep sudah tertuang menjadi berlembar-lembar kertas dan terangkum dalam sebuah 'yearbook' maka akhirnya dengan terpaksa dan kecewa kita terima juga. Biarlah, yang penting yearbook itu masih mencerminkan manfaatnya: sebagai kenang-kenangan.

Ini nih beberapa foto kelas filia yang ada di dalam Yearbook sekolah.


Cover depan bagian kelas XII IPS 3 (SJB) diisi dengan foto masa kecil kita.



Konsep kelas berdasarkan foto ini. halaman selanjutnya berdasarkan kalimat "proudly present" dan "supported by" yang ada di bagian bawahnya. anak2 kelas yang jadi selebriti dan bintang iklannya dengan banyak hasil editan tentunya.


Tadinya foto ini mau dijadikan foto penutup tapi engga jadi karena.. lihat aja bagian atasnya, background-nya genteng. engga banget. padahal tempat ini aslinya resto dengan pemanangan bagus banget. ketauan kan kalau fotografernya engga bisa ngambil gambar yang pas?



Akhirnya foto inilah yang jadi foto penutup, foto di Kantor Gubernur Provinsi Banten hasil jepretan nadia, adik kelas kita. Lebih bagus hasilnya dibanding abang-abang fotografer sewaan sekolah.

-Filia-

 


Designed by Filia