Wednesday, 24 November 2010

Deutschabteilung 2010

Minggu-minggu ini kalo buat kuliah lagi lengang emang, tapi sayang banyak rapat dan latihan ini-itu yang mengganggu. Entah kenapa dosen-dosen yang sakit berbarengan waktunya dengan dosen yang seminar (eh? apa penataran ya? lupa). Jadilah ke kampus cuma buat rapat, maklum lagi sibuk-sibuknya nyiapin event pertama. Sebuah event yang bisa dibilang besar dan hebatnya cuma mahasiswa dari Deutschabteilung (jurusan bahasa jerman) 2010 yang jadi panitianya, karena ini emang acara jurusan. Kita bener-bener dituntut kerja sendiri buat ngadain Ausflug, sebuah acara keakraban antara mahasiswa baru dengan kakak tingkat, dosen hingga alumni. Yah walaupun enggak jarang juga sih tanya sana-sini ke kakak tingkat seputar event tersebut. Selain rapat, paling latihan Deutschstudentchor (paduan suara), Theater dan kuliah MKDU (Mata Kuliah Dasar Umum) yang artinya kuliah tersebut enggak ada sangkut pautnya dengan Deutsch (Bahasa Jerman).

Disela-sela lengangnya waktu kuliah dan sibuknya kegiatan diluar perkuliahan itu, filia dengan temen-temen sekelas menyelipkan sedikit waktu buat nge-refresh otak. Maka pada Selasa, 23 November 2010 pergilah kita ke BIP (Bandung Indah Plaza) buat nonton Harry Potter and The Deathly Hallows. Niatnya sih cuma nonton, tapi entah kenapa merambat ke lain-lainnya.

Selesai nonton, kita menuju ke salah satu studio foto. Kebetulan studio fotonya masih di BIP juga. Pasti udah bisa ditebaklah ya mau ngapain lagi ke sttudio foto kalo bukan mau narsis di depan kamera.

Jepret! Jepret!


Belum cukup, rupanya perut keroncongan mulai ngamen. Akhirnya kita makan bersama dulu, tempatnya masih di BIP. Dalam sekejap nasi di masing-masing piring pun lenyap. Perut kenyang, hati pun Senang. Itu berarti saatnya kita pulang, waktu juga udah menunjukkan pukul 3 lewat sekian. Tiba-tiba di tengah eskalator menuju lantai dasar, ada salah seorang teman yang bilang, "Karaokean yuk!" Filia sih tadinya enggak mau ikut karena kondisi keuangan akhir bulan anak kos yang enggak memungkinkan. Tapi ternyata katanya dia yang bayarin dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang udah kelewat satu minggu, itu artinya yang lain enggak harus keluar uang.

Dari situ, bertolaklah kita semua menuju kawasan Dago buat ke tempat karaoke. Filia lupa jam berapa kita mulai masuk ruang karaoke, yang jelas kita di dalam berjam-jam, cukup lama. Akhirnya sekitar pukul 6 selesailah acara nyanyi-nyanyi dan ngedance enggak jelas tapi penuh kegembiraan itu. Ternyata keadaan diluar hujan lumayan deras, tapi enggak lama. Setelah hujan tinggal rintik-rintik, kita semua saling ber-"Auf Wiedersehen"-ria, pulang ke rumah dan ke kosan masing-masing.

Dalam perjalanan rasa capek campur ngantuk mulai berbaur. Ditengah berbagai rasa itu teringat sesuatu yang amat sangat penting: Tugas Sehenswuerdigkeiten in Berlin (tugas mata kuliah yang berhubungan degan bahasa jerman) sama sekali belum dikerjain sedangkan tugas itu harus dikirim lewat e-mail paling lambat Rabu, 24 November 2010 pukul 12.00 dan Makalah Bahasa Indonesia beserta Power Point-nya belum diedit sedangkan besoknya (Rabu) harus udah selesai.

Dengan enggak mau pusingnya filia dan temen-temen yang lainnya pun berusaha buat santai aja. Tapi alhamdulillah itu tugas selesai tepat waktu. Ah ya, tadi ada satu kejutan dari Dosen Bahasa Indonesia; pembagian hasil UTS (Ujian Tengah Semester). Eng ing eeeeeeng... Nama Filia dipanggil ke-2. Jantung udah dag-dig-dug enggak karuan kirain dapet nilai D tapi ternyata A Saudara-saudara! Hahaha betapa indahnya hidup ini :D

- Filia -

2 comments:

loodec said...

Toge buah? atau buah toge? atau tage buah? artinya apa?

Filia said...

yg bener tagebuch, artinya buku harian atau diary :)

 


Designed by Filia