Friday, 9 July 2010

Resmi Jadi Mahasiswa

Kamis pagi kemaren filia sampai di Bandung. Terasa sangat dingin di sana. Maklum, terbiasa tinggal di Serang yang notabene panas banget. Ke Bandung bukan enggak ada tujuan. Tujuannya ada 2: Registrasi Akademik di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan mencari tempat kos. Nah, udah kebayang pasti yang susah itu cari tempat kos

Registrasi Akademik
Pelaksanaannya enggak ada kendala sama sekali. Untungnya filia datang pagi, jadi enggak perlu ngantre untuk bisa ke ruang apa itu namanya, pokoknya ruang tempat mahasiswa baru (maba) melakukan registrasi akademik. Tahapannya enggak ribet juga, cuma agak lama pas nungguin difoto untuk KTM dan ATM.

Selesai registrasi, inilah hal yang filia dan dua teman yang baru kenal (maba juga) takutkan. Diarak dari pintu keluar ruang registrasi menuju sebuah tempat, kelihatannya seperti tempat parkir di bawah gedung. Kebetulan kita bertiga satu fakultas, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) jadi diaraknya bareng-bareng. Tapi tiga-tiganya beda jurusan, maka ya sudahlah akhirnya kita terpisah karena harus menuju kumpulan senior-senior dari jurusannya masing-masing. Yang satu ke Pendidikan Bahasa Jepang, satunya lagi ke Pendidikan Bahasa Indonesia. Sedangkan filia ke Pendidikan Bahasa Jerman tentunya.

Tebak apa yang dilakukan di tengah kumpulan senior-senior itu?
Ternyata enggak seburuk yang filia bayangkan, cuma mengisi beberapa data dan menjawab beberapa pertanyaan dan itu filia lakukan dengan senang hati. Abis seniornya baik-baik dan ramah tentunya. Tapi sempat dikerjain suruh nyanyi dan nari juga sih gara-gara filia pernah ikut sanggar tari tradisional dan suka nyanyi (di kamar mandi). Setelah tawar-menawar dan timbang-menimbang (emangnya pasar?), akhirnya filia lebih memilih nyanyi ketimbang nari ditengah kerumunan senior yang usil-usil. Nyanyi apa? Nyanyi apa itu lupa judulnya, pokoknya lagu bahasa jerman anak-anak gitu yang pernah filia tau dari guru bahasa Jerman waktu duduk di SMA kelas X. Walaupun cuma gitu aja, tapi lama banget sampai makan waktu satu jam lebih. Paling lama dibandingkan dengan dua teman filia tadi.

Mencari Tempat Kos
Yang satu ini lumayan ada kendalanya. Pertama, hujan (untungnya enggak lama). Kedua, bingung mau cari kemana? Maklum, kurang tau secara detail wilayah Bandung. Ketiga, perut lapar karena pas banget waktunya dengan waktu makan siang. Tapi ternyata, begitu memutuskan ke Ledeng (sebuah tempat di Bandung), filia langsung dapat satu tempat kos. Berhubung si pemilik lagi keluar, akhirnya cari-cari tempat kos lain tapi semakin jauh harga dan tempatnya semakin enggak karuan. Akhirnya balik lagi ke tempat semula dan makan dulu di dekat tempat yang mau filia tempatin untuk kos nanti. Selesai makan, coba lagi ke tempat kos yang awal, ternyata pemiliknya udah datang. Tanpa banyak nawar karena harga udah cocok, fasilitas juga lumayan, dekat dengan FPBS pula lokasinya, ditambah mahasiswa yang kos disitu kebanyakan dari FPBS, ya sudahlah deal dan langsung bayar uang muka sebagai tanda jadi.

Setelah selesai langsung angkat kaki untuk pulang ke Serang. Well, walaupun kemudian di jalan (tol Cikarang-Jakarta) 'merayap' tapi filia udah lega dan sangat bersyukur dua aktivitas utama pada hari itu terselesaikan dengan baik. Dan yang paling menggembirakan adalah sekarang filia resmi menjadi mahasiswa.

-Filia-

12 comments:

Chusnul Khairuddin said...

selamat ya udah jadi mahasiswa :D
btw, kayaknya kakak-kakak seniornya pada naksir filia tuh, hehehe.

Deden El-Razy said...

waahhh selamat fil dah jadi mahasiswa....semoga za betah tingal di kota kembang..!!

awas loh udaranya dingin terus.heu

======>>>[[sukses selalu]]<<<=====

sapidudunk said...

cie.. yang udah jadi anak kuliahan.. selamet ya.. kuliah yang bener, tar kalo udah lulus ajarin aku bahasa jerman.. hehehe ;)

Diana Afiifah said...

waawawawa selamat udah jadi mahasiswa!

Filia said...

Chusnul: makasih.. aduh ga mungkin naksir lah, org sebagian besar yg ada di situ senior2 perempuan hehehe

deden: makasih.. iya dingin banget, ga kuat megang air ^^

ka ana: makasih ka.. bisa aja si kakak hehehe

diana: makasih dek :)

Resna Tazkiyatunnafs said...

Malem mingguan di blog sahabat membuat hati sunyi menjadi berisi...
Wah jadi inget tahun lalu, selamat jadi mahasiswa yah...

Ria Nugroho said...

mau kuliah ya di Bandung ^^

wah jadi tetangga si abi dunk hehe :p

Agung Aritanto said...

selamat jadi mahasiswa aja deh

remedial is sucks! said...

wiii selamat udah jadi mahasiswa.. di bandung pula, pasti seru bgt tuh.. aduh dari dulu gw pengen kuliah di bandung tapi ga kesampean...kosan disana mahal2 bukan? tapi percaya deh sama gw, lw akan merindukan masa2 sma. hehe

remedial is sucks! said...

ups lupa tulis alamat blog: gwbosen.blogspot.com

2012 said...

wah...selamat ya.... :)

Filia said...

resna: makasih :)

kak ria: wah ga nyangka tetanggaan hehe

agung: makasih :)

remedial: ga mahal2 jg kok, klo kosan tergantung gimana kitanya cari2 yg harganya sesuai kantong aja. iya nih blm mulai kuliah aja udah kangen masa SMA ^^

2012: makasih ya :)

 


Designed by Filia