Skip to main content

Harry Potter Theme Park

gambar dari gugel

Dari judul postnya pasti udah pada tau kalau ini ada hubungannya dengan Harry Potter. Yup! tentu aja. Kali ini saya mau berbagi sesuatu dari dunia Harry Potter yang ada dan nyata. Enggak percaya? Silakan bisa langsung berkunjung ke The Wizarding World of Harry Potter di Universal Studio Orlando, Florida. Jauh ya.

Tempat yang sering disebut Harry Potter Theme Park ini dibuka sejak 18 Juni 2010. Di sini kita akan merasa seperti berada dalam dunia sihir seperti yang ditulis oleh J. K. Rowling. Dunia sihir di sini dikemas dalam wahana utama seluas 8 hektar, disebut "Harry Potter and the Forbidden Journey" yang akan membawa para pengunjung memasuki ruang rekreasi Gryffindor, kelas Pertahanan Terhadap ilmu hitam dan memasuki kantor Dumbledore lengkap dengan meja berdebu, lukisan memenuhi dinding, dan rak dipenuhi ratusan buku.

Dengan menaiki kursi bergaya gothic kuno, kita akan diajak berkeliling kastil Hogwarts serta bertemu dengan berbagai makhluk ajaib, seperti naga Hungarian Horntail, Dementor yang mengerikan dan Dedalu Perkasa yang super besar.

Kita dapat merasakan sensasi menaiki kereta Hogwarts Express sama seperti menaiki wahana roller coaster yang mendebarkan. Selain itu, kita dapat melihat secara langsung tengkorak-tengkorak ukuran besar dan pengiriman surat melalui kantor pos burung hantu (owl). Bahkan mengunjungi hogsmeade, mencicipi Butterbeer, Ramuan Cinta, mengunjungi toko lelucon Zonko dan membeli aneka permen atau makanan manis juga dapat kita nikmati. Dan tentu saja kalau kita mau membeli tongkat sihir (wand), scarf masing-masing asrama di Hogwarts serta topi penyihir juga ada disni.

Seperti apakah Harry Potter Theme Park yang memakan biaya pembuatan tamannya $265 million tersebut? Info selengkapnya bisa lihat di http://www(dot)universalorlando(dot)com/harrypotter/.

Ada yang berminat untuk ke sana? Ajak-ajak dong, tapi bayarin ya.

-Filia-

Comments

Anonymous said…
*terkagum*

MAUUUU -___-
buju mahal banget :333 wahhaha
wow... kereeeeeennnnn....
Je M'aime said…
darn, mahal gila.. (ngiler) but perhaps it's worth it
Om Rame said…
tempat yang keren tapi cukup memakan biaya yang reLatif tinggi, mantab (pake B).
Ana said…
wooooooooowwwwwww..... kayanya dunia harpot bukan hanya di fiksi aja ya... pengennnnn ngiler abissss.... *mulai nabung*
Diah Alsa said…
(wooooott) harganya mpe segitu?? wedewww.... tuh butuh berapa tahun nabung yaakk??xiixixiix

kereenn kereenn, klo Filia kesana,ajakin diah skalian yaa :D

anyway, salam knal :)
Ria Nugroho said…
woww kerenn banget >,<
pinggiiiii.
mari kita rame2 kesana!
*dengan dunia mimpi pastinya, haha*
Filia said…
kan semuanya pd kagum, pd pengen ke sana jg.
entah kapan saya jg bisa ke sana.
sementara ini masih mimpi hehehe
Luthfi said…
wawwwwww, :ngiler

Popular Posts

Drunken Series

UNO

Peucang, Surga di Ujung Barat Pulau Jawa (Bagian 3)