Tuesday, 13 July 2010

Harry Potter Theme Park


Dari judul postnya pasti udah pada tau kalau ini ada hubungannya dengan Harry Potter. Yup! tentu aja. Kali ini filia mau berbagi sesuatu dari dunia Harry Potter yang ada dan nyata. Enggak percaya? Silahkan bisa langsung berkunjung ke The Wizarding World of Harry Potter di Universal Studio Orlando, Florida. Jauh ya.

Tempat yang sering disebut Harry Potter Theme Park ini dibuka sejak 18 Juni 2010. Di sini kita akan merasa seperti berada dalam dunia sihir yang ditulis oleh J. K. Rowling yang dikemas dalam wahana utama seluas 8 hektar ini merupakan "Harry Potter and the Forbidden Journey" yang akan membawa para pengunjung memasuki ruang rekreasi Gryffindor, kelas Pertahanan Terhadap ilmu hitam dan memasuki kantor Dumbledore lengkap dengan meja berdebu, lukisan memenuhi dinding, dan rak dipenuhi ratusan buku.

Dengan menaiki kursi bergaya gothic kuno, kita akan diajak berkeliling kastil Hogwarts serta bertemu dengan berbagai makhluk ajaib, seperti naga Hungarian Horntail, Dementor yang mengerikan dan Dedalu Perkasa yang super besar.

Kita dapat merasakan sensasi menaiki kereta Hogwarts Express sama seperti menaiki wahana roller coaster yang mendebarkan. Selain itu, kita dapat melihat secara langsung tengkorak-tengkorak ukuran besar dan pengiriman surat melalui kantor pos burung hantu (owl). Bahkan mengunjungi hogsmeade, mencicipi Butterbeer, Ramuan Cinta, mengunjungi toko lelucon Zonko dan membeli aneka permen atau makanan manis juga dapat kita nikmati. Dan tentu saja kalau kita mau membeli tongkat sihir (wand), scarf masing-masing asrama di Hogwarts serta topi penyihir juga ada disni.

Seperti apakah Harry Potter Theme Park yang memakan biaya pembuatan tamannya $265 million tersebut?

Harry Potter Theme Park





Keren bukan?
Kalau bilang enggak keren berarti rumah teman-teman mungkin luasnya lebih dari 8 hektar dan lebih megah dari Harry Potter Theme Park. Filia aja sampe tersihir kagum lihat fotonya. Jangan tanya harga masuknya berapa, yang jelas harganya sepadan dengan biaya pembuatan taman ini. Masih penasaran juga berapa harganya, nih filia kasih bocorannya.

Untuk paket liburan dengan harga termurah 285 dolar AS untuk satu orang dewasa termasuk menginap di Quality Inn International. Sedangkan paket mahalnya seharga 645 dolar AS/orang dan menginap di hotel yang berada di dalam Universal Orlando Resort. Harga itu sudah termasuk tiket masuk The Wizarding World of Harry Potter, tiket masuk Universal Orlando Park, dan menginap selama 4 hari, serta makan pagi di The Three Broomstick. Tersedia pula paket untuk keluarga isi 4 orang (2 dewasa dan 2 anak usia 3-9 tahun) dengan harga 829 dolar AS untuk menginap di Quality Inn, atau 1548 dolar AS untuk menginap di Loews Royal Pacific Resort. Harga-harga itu entah berlaku dari kapan dan sampai kapan. Info selengkapnya klik di sini (website ini bufferingnya agak lama, tapi keren lho).

Ada yang berminat untuk ke sana? Ajak-ajak filia dong, tapi bayarin ya.

-Filia-

11 comments:

Diana Afiifah said...

*terkagum*

MAUUUU -___-
buju mahal banget :333 wahhaha

Puguh Prasetyo said...

wow... kereeeeeennnnn....

remedial is sucks! said...

harry potter theme park.. it must be great! anak2 pasti pada suka kesana...

gwbosen.blogspot.com

angie said...

darn, mahal gila.. (ngiler) but perhaps it's worth it

"om rame" said...

tempat yang keren tapi cukup memakan biaya yang reLatif tinggi, mantab (pake B).

sapidudunk said...

wooooooooowwwwwww..... kayanya dunia harpot bukan hanya di fiksi aja ya... pengennnnn ngiler abissss.... *mulai nabung*

.:diah:. said...

(wooooott) harganya mpe segitu?? wedewww.... tuh butuh berapa tahun nabung yaakk??xiixixiix

kereenn kereenn, klo Filia kesana,ajakin diah skalian yaa :D

anyway, salam knal :)

Ria Nugroho said...

woww kerenn banget >,<

miranti verdiana dewi said...

pinggiiiii.
mari kita rame2 kesana!
*dengan dunia mimpi pastinya, haha*

Filia said...

kan semuanya pd kagum, pd pengen ke sana jg.
entah kapan saya jg bisa ke sana.
sementara ini masih mimpi hehehe

Luthfi said...

wawwwwww, :ngiler

 


Designed by Filia