Friday, 16 July 2010

Euforia SNMPTN

Sore tadi dikejutkan dengan berita teman-teman seangkatan (terutama yang satu sekolah) yang lolos SNMPTN. Ada yang di Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Sebelas Maret, Universitas Diponegoro, dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya, termasuk di Universitas Pendidikan Indonesia tentunya.

Filia ikut bahagia dan larut dalam euforia bersama mereka yang lulus. Selamat, kawan! Akhirnya kerja keras selama ini terbayar lunas dengan senyum kebanggaan mengembang di wajah-wajah jenius mereka.

Tapi di sisi lain, ada beberapa teman yang gagal di PTN pilihannya. Sedihkah mereka? Pasti. Sakit bahkan. Salah satu teman berkata:
"Enggak lolos SNMPTN lebih sakit rasanya dibanding putus cinta!"
Padahal yang bilangnya itu udah diterima di salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ternama di Jakarta. Setidaknya untuk kuliah enggak perlu repot mikirin kalau enggak keterima di PTN, apalagi faktor ekonomi orangtua mencukupi. Tapi tetap aja yang namanya cita-cita enggak terealisasi pasti ada aja rasa kecewa dan sakit hatinya.

Filia juga turut sedih mendengar mereka yang enggak lolos SNMPTN dan cuma bisa menyemangati aja. Semangat, kawan! Mungkin ini belum rezeki, Allah pasti punya rencana lain yang terbaik untuk masa depanmu. HWAITING!

Jangan tanya filia lolos SNMPTN atau enggak. Karena filia enggak ikut SNMPTN. Padahal sebenarnya pengen ikutan, tapi apa boleh buat jadwalnya berbarengan dengan registrasi PMDK UPI. ya sudahlah, toh kalaupun ikut juga bingung mau ngambil PTN mana. Ngejar sastra Jerman UI atau UNPAD? Enggak minat. Filia lebih nyaman di dunia pendidikan yang kalau keluar udah jelas arah dan tujuannya. Lagian sama-sama Jerman ini dan lebih asik di UPI. Sempat ada niat juga sih buat nyoba Ilmu Komunikasi UI, tapi enggak jadi. Udah ditolak lewat SIMAK UI soalnya.

Pokoknya apapun yang Allah takdirkan, itu yang terbaik untuk kita. Enggak ada yang namanya usaha sia-sia, semua pasti dapat balasan sesuai porsi usaha dan amalannya masing-masing. Perlu diingat juga bahwa kunci sukses itu ada dalam diri kita sendiri disertai doa dan ridha orangtua, bukan di mana tempat kuliahnya. Sebuah band bilang: Syukuri apa yang ada~

-Filia-

16 comments:

irdina said...

ehm... :-) "Pokoknya apapun yang Allah takdirkan, itu yang terbaik untuk kita". yes! setuju,,, :D

Helman R said...

jadi nya ambil jurusan apa

angie said...

wuiiih, jerman.. kereen..

Diana Afiifah said...

apa yang Allah takdirkan , itu yang terbaik untuk kita (y) (y)

-walaupun kadang sudah menerimanya ._.-

Filia said...

helman: jd nya saya ambil jurusan pendidikan bahasa jerman di upi ^^

all: emang sih kadang kita susah menerima takdir. tp klo mau coba buat mensyukurinya jg pasti bisa kok :)

.:diah:. said...

UPI Bandung ya?? jur. Pend. Bhs Jerman?? wooowww.. verblüffen

bener kata Filia, semua ini udah direncanakan ma Sang Maha Tahu, DIA lah yang tahu segalanya, akan kemampuan kita, dan DIA juga telah merencanakan jalan hidup kita,

anyway viel Erfolg *huhuh jadi kangen belajar bahasa Jerman, dulu SMA ambil jur. bahasa dan setahun belajar bahasa Jerman* heheh nti ajarin diah yaa Filia ;)

septian angga said...

wah keren, bisa ngobrol sama bastian schweinsteneger dong ,hehe
sukses yaa ;)

Nuy said...

Pokoknya apapun yang Allah takdirkan, itu yang terbaik untuk kita. <<< setujuuu banget kak!

Trus mau ke UPI ya? waah sama dong aku juga pengen ke UPI tapi ntar 1 tahun lagi, moga masuk! xD

hereisprincess said...

Halllooo Filia..
Blogdancing here!! =)
mein name ist Via

dari liat nama blog kamu, langsung tertarik *padahal ga tau artinya apa* hehehe..

pernah belajar bahasa jerman dikit waktu SMA, tapi masih kerenan kamu ngebawanya buat kuliah.

keep posting yaaa..=)

au widersehen!! *bener ga sih tulisannya?* hihihi

Filia said...

diah: danke :)
itu jg aku ngambil bhsa jerman karna emang udah dr SMA kls 1 bljr itu dan suka banget ^^

septian: hehe bisa aja..

nuy: oke, ditunggu di upi :)

Via: bist du Via?
sama.. aku jg fia, tp pk F, bukan V hehe..
yg bener Auf Wiedersehen ^^

Ria Nugroho said...

mau sekolah dimana aja asal kita serius belajarnya pasti kita bisa sukses juga ^____^

btw dulu ak jg pengen masuk padjajaran bukan karena universitas favorit
tp karna pengen rasain tgl dibandung =))
Skrg akhirnya ngerasain jg ampir tiap bulan bolak-balik bandung

Gamer_GPM said...

hehe kata2 yang bijak banget...
btw jdul atas blognya di ganti ya???
saya gak paham bahasa jerman.

buat filia, sukses trus ya,,,semoga keterima di Universitas dengan jurusan yang diinginkan.
Tetep semangat!!!

Wolfie said...

Wah arti judul blognya apa nih? hehehe

Selamat buat Filla karena sudah lolos SNMPTN.

Soal gagal, yg namanya hidup pasti ga selalu berjalan sesuai apa yg kita mau. Tp kita jgn lgsng nyerah dan patah semangat, justru kegagalan td memberi tahu bahwa mungkin usaha kita kurang, sehingga kita bisa memperbaikinya, betul kan? hehehe ;)


Sukses terus untukmu,
semoga bisa jadi ahli bahasa Jerman yg handal, hehehe.

Filia said...

aduh pada salah kaprah sepertinya.
filia udah keterima di universitas pendidikan indonesia lewat jalur PMDK, jadi enggak ikut SNMPTN.
filia cuma ikut senang dan sedih aja buat temen2 yg lolos dan ga lolos SNMPTN. karna filia sendiri alhamdulillah udah masuk perguruan tinggi negeri tanpa tes. gitu maksudnya ^^

mengenai nama blog, iya filia ganti. itu artinya "Menulis Buku Harian" udah pernah dijelasin kok di postingan sebelum2nya :)

makasih ya semua untuk semangatnya.
semoga sukses :D

"om rame" said...

kepada fiLia dan rekan-rekannya, saya ucapkan seLamat teLah masuk ke jenjang pendidikan yang Lebih tinggi.
apapun itu perguruan tingginya yang terpenting adaLah tetap semangat daLam meLaksanakan tugas-tugas pendidikan sebagai seorang mahasiswa/i.
terima kasih teLah berbagi kisah.

Filia said...

sama2 om..
terima kasih jg untuk ucapan selamatnya :)

 


Designed by Filia