Thursday, 3 June 2010

My Yearbook

Aduh duh duh duh..
Engga ngerti deh dengan blogspot. Sekarang jadi sering banget tiba-tiba engga bisa login gitu. Entah kesalahannya dimana. Jadinya yang minta follow back dan tukeran link belum bisa dipenuhi permintaannya karena terhambat. Kalau gitu yang belum difollow back bilang aja ya, filia suka lupa kalo udah kelamaan. Maaf...

Well, sekarang beralih ke story about my yearbook ya!
Jadi begini, beberapa minggu lalu Buku Tahunan atau yang disebut juga dengan Yearbook sekolah filia dibagikan. Setiap murid dapat satu yearbook pastinya. Pas buku udah di tangan rasa penasaran dan engga sabar ingin cepat-cepat melihat isinya pasti ada dong. Halaman demi halaman filia buka hingga sampai pada halaman kelas filia, XII IPS 3. Awal-awalnya sih bagus sesuai dengan konsep yang kita buat bersama. Yaiyalah, kelas filia udah kasih 'matangnya' ke pihak percetakan tinggal dipindahkan ke media kertas aja. Tapi begitu buka bagian biodata personalnya kecewa banget banget banget.

Kenapa?
Apalagi jawabannya kalau bukan 'tidak sesuai konsep yang kita ajukan'. Fotonya hanya di crop aja dengan background yang 'engga banget' sumpah.

Untuk pembuatan yearbook tersebut, awalnya kelas filia mau menyerahkan ke pihak percetakan benar-benar dalam bentuk 'matang' semua supaya engga kecewa liat hasilnya nanti. Tapi kalau begitu rugi untuk kita dong. Gimana engga rugi, bikin Yearbook kan bayarnya engga murah dan kalau kita kasih yang udah jadi (hasil editan sendiri dan kerjasama dengan pihak percetakan lain) ke pihak percetakan yang ditunjuk sekolah, itu namanya kita sama aja bayar dua kali untuk yearbook: bayar mengedit ke percetakan yang kita percayakan dan bayar ke pihak percetakan dari sekolah. Karena niat engga mau membuang uang terlalu besar (mengingat sudah banyak pengeluaran untuk yearbook tsb) akhirnya kita percayakan bagian biodata dan penutupnya ke pihak percetakan yang ditunjuk sekolah. Ternyata hasilnya gagal total dan sangat mengecewakan.

Tapi mau bagaimana lagi, semua konsep sudah tertuang menjadi berlembar-lembar kertas dan terangkum dalam sebuah 'yearbook' maka akhirnya dengan terpaksa dan kecewa kita terima juga. Biarlah, yang penting yearbook itu masih mencerminkan manfaatnya: sebagai kenang-kenangan.

Ini nih beberapa foto kelas filia yang ada di dalam Yearbook sekolah.


Cover depan bagian kelas XII IPS 3 (SJB) diisi dengan foto masa kecil kita.



Konsep kelas berdasarkan foto ini. halaman selanjutnya berdasarkan kalimat "proudly present" dan "supported by" yang ada di bagian bawahnya. anak2 kelas yang jadi selebriti dan bintang iklannya dengan banyak hasil editan tentunya.


Tadinya foto ini mau dijadikan foto penutup tapi engga jadi karena.. lihat aja bagian atasnya, background-nya genteng. engga banget. padahal tempat ini aslinya resto dengan pemanangan bagus banget. ketauan kan kalau fotografernya engga bisa ngambil gambar yang pas?



Akhirnya foto inilah yang jadi foto penutup, foto di Kantor Gubernur Provinsi Banten hasil jepretan nadia, adik kelas kita. Lebih bagus hasilnya dibanding abang-abang fotografer sewaan sekolah.

-Filia-

4 comments:

Dark Mouzy said...

hemm..komen pertamaX..
hhe..bagus de..untuk mengawali perkenalan kita...
nais blog n post..
bener juga katamu..bagusan konsep n jepretan temenmu..
fotograpernya sekolah butuh banyak belajar tu..
oke fillia, salam kenal..^^

Filia said...

makasih..
salam kenal jg ^^

Dorothy Souhuwat said...

aku buka online shop di fb
menjual berbagai macam perhiasan, anting,kalung,gelang,cincin

visit, add as friend dan selamat berbelanja
NB: ayo belanja bulan ini dengan promo JUNI

-d'PLUSH Fac Tory-
http://www.facebook.com/home.php?#!/profile.php?id=100001162386731&ref=ts

2012 said...

wah.... kalo liat-liat fto diatas,,, suka inget ama Almamater-almamater ku dlu,,, he..he..

thankz :)

 


Designed by Filia