Monday, 3 May 2010

Drunken Series

Selama beberapa bulan ke depan saya jadi pengagguran. Kuliah pun belum jelas juntrungannya, tapi ada lah satu universitas negeri yang udah nyangkut hehehehe..

Nah selama masa libur (baca: menganggur) tersebut, saya isi dengan banyak-banyak baca buku dan banyak-banyak berselancar di dunia maya. Tujuan berselancarnya sih mulia: mencari informasi. Tapi pas udah di depan layar malah tweeting. hadeeuuuuuhhh.. Mau jadi apa kamu ini nak, nak..

Kembali lagi ke "banyak-banyak baca buku", sebenarnya enggak banyak-banyak amat buku yang dibaca, cuma beberapa. Diantaranya "Drunken Series". Ada yang pernah melihat kata "Drunken" pada sebuah cover buku? Drunken Monster, Drunken Molen, Drunken Mama atau Drunken Marmut? Keempat nama yang saya sebut tadi adalah judul buku buah karya Pidi Baiq.

Tau siapa Pidi Baiq??
Pidi baiq adalah seorang alumnus Senirupa Institut Teknologi Bandung (ITB) yang telah mendirikan negara sendiri: Negara Kesatuan Republik The Panas Dalam. Mungkin temen-temen blogger lain lebih tau mengenai Pidi Baiq dan bukunya.

Buku-buku yang ditulis Surayah ini kalo dinilai dari segi sastra terbilang unik bahasanya. Tapi itu merupakan ciri khas gaya menulis Pidi Baiq. Keempat buku Drunken tersebut isi ceritanya engga jauh berbeda. Bisa dilihat dari semboyan (wuiidiiiihh semboyan :p) yang tertera pada masing-masing covernya.


Drunken Monster : Kumpulan Kisah Tidak Teladan




Drunken Molen : Kumpulan Kisah Tidak Teladan




Drunken Mama : Keluarga Besar Kisah-kisah non Teladan





Drunken Marmut : Ikatan Perkumpulan Cerita Teladan


Kebayang gimana isinya?
Ehm, sebenernya sih isinya cuma catatan harian aja, sama seperti Raditya Dika gitu. Tapi kisah-kisah hariannya itu loh yang engga biasa. Lucu, kocak, dan bikin sakit perut juga (mungkin). Ini buku juga bisa dijadiin penghilang stress, saya aja sampe ngakak sendiri bacanya.

Oh ya, Surayah juga punya buku baru dengan judul Kitab Al-Asbun Manfaatulngawur. Tapi saya juga engga tau udah keluar apa belum bukunya, yang jelas baca beberapa cerita di blognya sih saya jadi pengen beli :D


Ini dia cover Al-Asbun Manfaatulngawur, langsung ambil dari sitenya Kang Pidi

Kalo ada temen-temen blogger yang mungkin pengan tau juga kisah Pidi Baiq selengkapnya, silahkan beli bukunya sendiri atau pinjam ke tetangga :p

- Filia -

9 comments:

nauval hafiluddin said...

bikin resensinya dooong filiaaa :3 kayaknya bagus bagus tuh bukuu. haha mupeng

Filia said...

waduh, bikin resensinya..
kalo sempet deh hehe..
tp bisa kunjungin blognya kang pidi, itu sebagian ceritanya ada disini http://pidibaiq.multiply.com/

Girant_31 said...

Ronda malam..

dEvi said...

kynya lucuu tu bukunya :D
btw award dr filia uda dipajang, maaf ya klamaan..dan ada award jg buat kamu, dijemput yaahh :)

My 2nd School said...

nice postingan nihh :D

Awan said...

fill, minjem dong bukunya..
haha...

Filia said...

@kak devi: emang lucu (menurut aku) hehe.. oke, makasih ya awardnya. aku jempuuuuttt :D

@awan: gimana minjeminnya haha

Awan said...

lewat sms aja.. (mank bisa..??)

haha,,

Diana Afiifah said...

ini nanti jadi saingannya raditya dika lama lama hwhw

 


Designed by Filia