Monday, 12 April 2010

Surprise....!!!!!

Selesai sudah yang namanya "Ujian Sekolah" (udah dari jumat kali selesainya -_-")
Selesai sudah yang namanya SIMAK UI (tinggal berdoa untuk hasilnya)
Tapi sayangnya Ujian Praktek belum selesai (tahaaaann, seminggu lagi..)

Selama Ujian Sekolah, belajar kayak yang mau-mau engga-engga (apasih?)
Maksudnya, males-malesan. Padahal itu nilai sama aja buat Ijazah tapi tetep aja males. Pas minggu-minggu Ujian Sekolah sempet dapet kejutan yang (bisa dibilang) mengagetkan, karena kejutan itu berkaitan dengan masa depan.

Tepatnya Rabu (malam Kamis), 7 April 2010 pukul 20.14 WIB ada SMS masuk dari seorang teman sekelas. Inti dari pesan singkat tersebut adalah bahwa filia diterima PMDK UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) Bandung. Begitu baca SMS-nya kaget dan langsung nelpon si teman untuk memastikan. Dan yaaahhh, jawabannya kurang memuaskan, dia juga cuma tau dari temannya dan emang seingat filia juga pengumumannya tanggal 27 April.

Jadilah lanjutin belajar Bahasa Jerman untuk ujian sekolah besoknya. Beberapa jam kemudian, tepat pukul 21.29 WIB ada SMS yang masuk dari teman lainnya tapi masih satu sekolah. Intinya, dia bilang kalo PMDK UPI udah ada pengumuman di website UPI-nya. Dengan semangat '45 menunda belajar dan langsung mensabotase laptop yang lagi dipake adik buat liat pengumuman. Dan tadaaaaaaa... Ternyata benar, nama Filia Danila ada di situ, dengan pilihan program studi Pendidikan Bahasa Jerman. Senang engga ketahan jadi pengen teriak, tapi engga bisa teriak (udah malam) dan cuma bisa baca Hamdalah dalam hati berulang kali.

Dengan cepat kabar menyebar. Ucapan selamat dari temen-temen lewat twitter, facebook, SMS, telepon, dan ucapan langsung (pas besoknya) datang terus-menerus. Yang bisa filia ucapin cuma makasih, makasih, makasih, dan makasih sebanyak-banyaknya :D

Ada lagi kejutan yang bikin filia ngga terlalu terkejut. Datangnya dari Pak Pos pada Sabtu (siang), 10 April 2010 sekitar jam 1-an. Kebetulan filia yang terima langsung dari Pak Pos, ternyata itu undangan dari Universitas Gunadarma mengenai kelanjutan beasiswa yang filia ajukan. What? Beasiswa? Yang mana itu ya? Sempet lama mikir, emangnya filia pernah ngajuin beasiswa ke Gunadarma? Kok tiba-tiba dapet respon tentang beasiswa? Ternyata, itu kelanjutan dari Try Out yang pernah diadakan Universitas Gunadarma di sekolah filia, dan saat itu ada semacam formulir isian untuk beasiswa. Yah, filia emang ngisi formulir itu tapi engga berharap bakal dapet. Ternyata dapet juga, Alhamdulillaaaaahhh.. Yah, walaupun itu cuma undangan untuk proses lebih lebih lanjut, tapi ga semua orang dapet undangannya, hanya orang-orang tertentu :p

Satu lagi kejutan yang filia terima. Yang ini tepat di hari Minggu, 11 April 2010 jamnya kurang tau, yang jelas waktunya siang hari.

Kejutannya adalah soal-soal SIMAK UI (Seleksi Masuk Universitas Indonesia) yang susah sulit banget banget bangeeeeeeeeeeeeeettttt......
Mual dan bikin pusing liat soalnya (udah kayak gejala ngidam :p), tapi engga semua bikin mual dan pusing juga sih. Ada sebagian yang amat sangat mudah juga ternyata. Kalo menurut filia, soal termudah adalah Geografi, Ekonomi dan Bahasa Inggris. Matematika Dasar: susah banget. IPS Terpadu: rancu. Bahasa Indonesia: perasaan option nya bener semua. Sejarah: engga sesuai harapan. Engga beres banget filia ngerjainnya. Hehehehe

Intinya sih kalo untuk SIMAK UI tinggal berdoa aja, menyerahkan semua hasilnya pada Sang Khalik. Dan kalo ternyata dapet, itu adalah sebuah keajaiban hidup, bukan lagi sebuah kejutan.

So, dapet kejutan apalagi, fi? Engga ada, cuma segitu. Sekarang malah lagi dapet bombardir tugas untuk Ujian Praktek baik hafalan ataupun tugas yang mesti dicari dulu bahannya. Berharap minggu ini cepat berlalu, pengen cepat-cepat istirahat dari rutinitas sebagai pelajar. Cari hiburan lain untuk me-refresh otak dan melakukan rutinitas belajar kembali di sebuah perguruan tinggi yang filia inginkan, mungkin di UPI.

-Filia-

10 comments:

Rinda said...

wahhh selamat ya fia kterima pmdk d upi...wah pst bingung y mw kmna kl ktrima smwnya ^_^

Filia said...

iya kalau keterima semuanya pasti bingung.
tp aku kan baru keterima satu, di UPI aja hehehe

uci cigrey said...

wah selamat yah filia danila :)
mudah2an yg terbaik fil.
klo keterima di ui, traktir yah :D

sapidudunk said...

selamat yaaaa..!!! trus yang mau diambil yang mana nih..? heheh.. jadi inget masa-masa SMA dulu..

Filia said...

uci cigrey: makasih ya kak :)
hehehe.. insyaallah kalo ada rezeki

sapidudunk: makasih.. blm tau jg nih, yg UI kan blm diumumin, jd baru UPI ama Gunadarma aja
^^

"om_rame" said...

semoga mendapatkan apa yg dicita-citakan secara ideaL.
saLam kenaL.

Tixo said...

wah, slamet yo....!!! Moga bisa dapet yang terbaik yo.. :D

Alfi Rohman said...

Wah,,, selamat y!
Klo g k UI di UPI juga boleh,

Alfi kuliah di UPI juga,, ^_^

Penghuni 60 said...

ikutan ngucapin "Selamat"
smoga sukses...

Filia said...

om rame: amiinn.. makasih ya, salam kenal jg :)

tixo: makasih :)

alfi rohman: wah, kakak kul di UPI jg ya, siap2 jd junior nih filia hehe ^^

penghuni 60: makasih ya :)

 


Designed by Filia