Friday, 30 April 2010

Keep Spirit!!!

Well, well, well.........
Selama empat hari ini tiba-tiba mood buat blogging hilang. Ehm, entah alasannya apa. Yang pasti setelah pengumuman Ujian Nasional (UN) bukannya semangat blogging malah maleeeeeessss... Eits, tapi jangan salah kaprah, filia males blogging bukan karna ga lulus UN, nyatanya filia LULUS UN :D

Mungkin, mungkin nih ya ga tau bener engganya, filia males blogging karena NEM yang menurut filia kurang memuaskan, walaupun rata-ratanya masih diatas 8 tapi tetep filia engga puas. Atau mungkin sedih karena liat temen-temen se-Indonesia yang seangkatan di tv pada engga lulus dan histeris sampai ada yang bunuh diri. Di sisi lain, banyak siswa-sisiwi yang merayakan kelulusan dengan hura-hura engga karuan. Mulai dari corat-coret seragam sampai ada para siswi yang melepas jilbabnya serta merobek rok panjangnya karena lulus UN. Sungguh budaya yang amat sangat tidak perlu dicontoh dan tidak perlu dilestarikan.

Kalau temen-temen tanya apa yang filia lakuin buat ngerayain UN? Sederhana aja, baca hamdalah, sujud syukur dan jalanin nazar sekalian berdoa supaya temen-temen yang belum lulus akan lulus dalam ujian ulang nanti. Engga ada makan-makan atau jalan-jalan dengan temen. Semua bentuk perayaan kelulusan yang kita lakukan harus menghormati yang belum lulus. Sebisa mungkin memberi semangat pada mereka, mengatakan bahwa kita akan merayakan kelulusan bersama setelah mereka lulus dari ujian ulang. Simpel, engga pake acara ngeluarin uang buat beli apa itu namanya barang-barang yang buat corat-coret dan engga perlu merusak pakaian.


KEEP SPIRIT!!!

Mungkin memang cuma dua kata, tapi filia yakin artinya lebih dari itu. Sebenernya filia pengen ngucapin kata-kata tersebut untuk temen-temen se-Indonesia yang lagi down (mungkin) karena dinyatakan lulusnya tertunda. Filia harap mereka engga kecil hati apalagi sampai bunuh diri seperti yang sering terjadi karena mereka merasa dirinya gagal. Orang yang gagal hanyalah orang yang merasa dirinya gagal. So, kegagalan itu engga ada, kawan. Semua itu hanyalah kesuksesan yang masih tertunda. Maka jemput dan raihlah kesuksesan itu. Keep Spirit! :D

-Filia-

9 comments:

sapidudunk said...

makasih udah dipajang awardnya.. eniwei.. selamat ya,, nilai ujian di atas 8 itu udah baguuus banget tauuu

Diana Afiifah said...

selamat kak udah lulus ! :)
ohya kaka dapet tag loh dari aku ;)

nauval hafiluddin said...

kenapa dunia ini sempit sekali. dimana mana ada si ana bin sapi ini dehh -__-"

dityooow said...

hihi selamat udah lulus nih! hihi.. :)

aku boleh ngambil gak ya salah satu awardnya? hihi.. :)*ngarep*

DeeA Spa and Beauty said...

selamat yaa dah lulus UN, keren banget bisa diatas 8, saya dulu g begitu, huhuhuhu, salam kenal ya ^_^

Filia said...

@sapidudunk: iya sama2.. makasih jg ya :)

@diana: makasih.. makasih jg tagnya yaa :)

@kak opank: jodoh kali ama dia (?)

@dityooow: boleh2 aja, silahkan ^^

@deea: iya, makasih :)

kakve_santi said...

semangat ngblog saya ada di ujung tanduk nih :)

Yudhaime Mangetsu said...

aku follow deh blognya biar tambah semangat!
ditunggu follow baliknya ea!

Filia said...

@kakve_santi: oke, thanks ya :)

@yudhaime: oke, aku follow jg ya

 


Designed by Filia