Minggu, 21 Februari 2010

Brilliant Legacy


Engga kerasa drama korea Brilliant Legacy atau dikenal juga dengan Shining Inheritance yang biasa ditayangin di salah satu stasiun tv swasta ini 2 episode lagi tamat. Haaaaaaa.. perasaan baru kemarin deh episode pertamanya.

Drama yang dengan judul asli 찬란한 유산 / Chanranhan Yusan ini banyak diminati kaum penggemar drama korea (termasuk filia sendiri, hehe..). Drama ini sebenernya hampir mirip dengan salah satu sinetron indonesia yang berjudul Kejora dan Bintang. Entah mana yang meniru, pihak Korea atau Indonesia, yang jelas kalo menurut filia pribadi sih yang versi korea jauh lebih bagus.

Bukannya engga menghargai karya bangsa sendiri, tapi emang kenyatannya begitu. Kalo yang versi Indonesia (Kejora dan Bintang) tuh jujur aja ceritanya terlalu sadis dan mengada-ada dan menarik hanya di awal cerita aja, selanjutnya jalan cerita jadi ngawur. Tapi kalo yang versi Korea (Brilliant Legacy), karakter antagonis diperlihatkan semanusiawi mungkin. Jadi ga terlalu sadis dan terkesan wajar. Tapi itu cuma penilaian filia pribadi aja, kalo ada yang punya pendapat lain ya silahkan. Indonesia kan negara yang menjujung tingg demokrasi sebagaimana tertuang dalam konstitusi yang ada *halaaaaaaaahhh :p

====================================================================

Buat yang belum tau cerita Brilliant Legacy itu gimana, nih sinopsisnya.

Kisah berawal ketika Go Eun Sung yang diminta Ayahnya untuk pulang dari study-nya di Newyork karna perusahaan Ayahnya bangkrut yang sebelumnya tidak diketahuinya. Ia memiliki insiden kecil dengan Sun Woo Hwan yang juga diminta pulang oleh sang nenek, karena tas mereka yang tertukar (Tas dengan warna yang sama) padahal di dalam tas Eun Sung, ada hadiah yang telah dibuatnya untuk sang ayah yang sebentar lagi akan berulang tahun. Hwan memiliki sifat arogan, gak pernah mengucapkan kata “Maaf” sama sekali dan tidak peduli dengan orang lain kecuali dengan seorang perempuan yang bernama Yoo Seung Mi yang adalah adik tiri Eun Sung. Sampai ketika hari ulang tahun Ayah Eun Sung hampir tiba, ia dibuat menunggu oleh Hwan yang berjanji akan menukar tasnya sehingga ia tidak sempat melihat Ayahnya untuk terakhir kalinya. Belum lagi, ia pernah membayar semua minuman di kafe ketika Hwan gak punya uang. Sejak saat itu, Eun Sung dan Hwan saling membenci. Ibu tirinya yang jahat tapi kalo marah engga pake urat, mengusir Eun Sung dan adiknya yang autis, Go Eun Woo dengan halus karna mereka udah engga punya uang sejak Ayahnya yang telah meninggal dan juga perusahaannya yang bangkrut. Beruntung, Eun Sung tinggal dirumah sewaannya dan bekerja sebagai pelayan di sebuah klub malam. Karena kesibukannya bekerja sendirian, Eun Sung menitipkan adiknya kepada temannya yang akhirnya malah hilang karena mencari-cari tempat bermain piano yang disukainya. Eun Sung yang dah putus asa, kembali bersemangat begitu bertemu dengan Park Jun Se yang membantunya mencari adiknya melalui selebaran sambil berjualan Mie di pinggir jalan dan bertemu dengan neneknya Hwan yang terjatuh dan hilang ingatan karena pergi dari rumah dengan alasan merasa gak dihargai lagi oleh keluarganya yang cuma memikirkan warisan. Eun Sung yang kebutuhan ekonominya sedang terbebani, mengajak nenek tersebut tinggal bersamanya. Beberapa hari kemudian, Eun Sung dikagetkan dengan nenek yang dah gak ada dirumahnya. Tiba-tiba, ada yang mengajak Eun Sung bertemu dengan seseorang yang tidak lain adalah nenek yang sedang di khawatirkannya itu. Sang Nenek juga meminta Eun Sung untuk tinggal dirumahnya karena telah menjaganya saat hilang ingatan. Eun Sung yang menyetujuinya, akhirnya menyatakan keberatannya karena Hwan yang membuatnya menunggu lama dan pernah menginjak Handphone-nya di club, ternyata adalah cucu dari si nenek. Nenek Hwan yang gak mau tinggal diam, tetap memaksa Eun Sung untuk tinggal bersamanya sekaligus untuk menjadi ahli waris dari warisannya karene sang nenek gak mau warisannya jatuh ke tangan orang-orang yang boros (Hwan, Ibu & Adiknya) sambil di iming-iming bahwa ia akan membantu mencari adik Eun Sung. Tinggal bersama orang yang di bencinya adalah sesuatu yang sulit untuk Eun Sung. Belum lagi, ada adik dan ibu Hwan yang selalu memakinya karena kedekatan gadis itu dengan Park Jun Se.

Saat Nenek Hwan meminta keluarganya berhemat dengan tidak memakai mobil dan uang yang pas-pasan, mereka cuma pasrah dan menuruti kemauan sang nenek untuk bekerja. Hwan yang bekerja di rumah makan keluarganya (Neneknya), dengan perasaan terpaksa ia menjadi seorang pelayan yang tentunya dibantu Eun Sung membimbingnya. Hwan yang selalu jutek face dan tidak pernah menyapa tamu, mendapatkan pin dengan wajah cemberut. Lama-kelamaan, mendengar dan melihat perjuangan Eun Sung untuk mencari adiknya dengan hidup mandiri, Hwan mulai menyukai Eun Sung secara sembunyi-sembunyi. Ia pun mulai berbaik hati pada pelanggan dan akhirnya berhasil mendapatkan pin dengan wajah tersenyum. Karena perjuangan Hwan untuk menjadi seseorang yang baik, membuat Eun Sung pun memiliki perasaan kepada laki-laki tersebut.

Bagaimana dengan Park Jun Se dan Yoo Seung Mi?
Jun Se yang selalu ada untuk Eun Sung, selalu dijaga perasaannya oleh Eun sung yang hanya menganggapnya sebagai seorang kakak. Sementara Seung Mi, ia menjadi seorang yang licik begitu tahu bahwa Hwan mwnyukai Eun Sung dan mencoba memfinah Eun Sung setelah diketahui bahwa ia adalah adik tiri dari Eun Sung. Ia memfitnah dan mengatakan mengatakan pada Hwan bahwa Eun Sung meninggalkan dirinya dan ibunya ketika Ayahnya meninggal dan membawa semua uang asuransi dari perusahaannya. Sayangnya, Hwan lebih percaya dengan sikap Eun Sung yang selalu dilihatnya.

Di tempat yang berbeda pula, ternyata Ayah Eun Sung gak meninggal dan hanya di rampok oleh penjahat yang pergi ke tempat karaoke yang saat itu terjadi kebakaran dan dikira meninggal. Otomatis, identitas dalam dompet yang ditemukan oleh polisi adalah identitas milik Ayah Eun Sung. Ingin mencoba mencari Eun Sung, Ayahnya malah bertemu dengan istrinya yang telah mengusir Eun Sung dari rumah. Karena tidak ingin Suaminya bertemu dengan anak kandungnya, Istrinya malah berbohong dan mengatakan bahwa Eun Sung ada di Amerika. Saat Suaminya meminta alamat email Eun Sung, istri dan anak tirinya malah membuat email palsu dengan mengatasnamakan ‘Eun Sung’ yang dijalani oleh mereka untuk mengabarkan kabar Eun Sung yang bohong.

Finally, banyak konflik yang udah bisa ditebak.
Ayah Eun Sung yang bertemu dengan Park Jun Se, berhasil mempertemukannya dengan Eun Sung karena ia sering mendengar cerita yang sama dengan Eun Sung yang mencari Ayahnya. Adik Eun Sung pun ditemukan oleh Hwan yang selama ini telah dijaga oleh temannya di kafe miliknya. Sementara Seung Mi dan ibu tirinya, pergi keluar kota untuk melanjutkan hidupnya dan Seung Mi pun menjadi guru sekolah. Begitu lengkap sudah, Eun Sung yang menjalin hubungan dengan Hwan, berpamitan pada laki-laki itu dan menjalani kencan terkhir mereka yang berakhir dengan ciuman yang diberikan Eun Sung sama seperti wakti Hwan menciumnya dengan tiba-tiba.

sumber: http://phypihore.blogspot.com/2009/12/sinopsis-shining-inheritance-brilliant.html
====================================================================

Sebenernya, yang filia suka dari Brilliant Legacy bukan cuma cerita atau dramanya aja, tapi juga Soundtrack-nya. Emang kalo udah suka banget dengan drama korea pasti ujung-ujungnya suka juga dengan sountrack-nya. Dari soundtrack itulah kita bisa mengenal lagu-lagu korea. Dari perkenalan itu jugalah akhirnya sebagian besar korean drama addict menyukai k-pop.

Berikut ini merupakan soundtrack list Brilliant Legacy. Kalo yang mau tau gimana lagunya, silahkan download, filia udah sediain link-nya.



Lagu-lagu berikut bisa download di Shining Inheritance OST
01. Person Who Lives In My Heart – Isu From MC The MAX
02. Crazy In Love – Jisun
03. One Of You – Kang Ha Ni

Lagu-lagu ini bisa download di Shining Inheritance OST 2
Only You - Kang Ha Ni
The Person - Yi Soo (이수)
Crazy in Love - Ji Sun
Love is Punishment - K. Will
Spring Rain - Ji Hye
그리운Noona
환이를 잡아라
We're a Family?
Funny Life
너에게 가는 길
Smile Working
마지막 거짓말
티격태격 이별의 기억
Spring Rain (Guitar Version)
운명, 그 두 번째 이야기

Semoga sinopsis dan soundtrack list Brilliant Legacy (Shining Inheritance) ini bisa sedikit membantu :D

-Filia-

Tidak ada komentar:

 


Designed by Filia