Thursday, 31 December 2009

Catatan Akhir Tahun

Engga tau kenapa rasanya kok sedih banget ninggalin tahun 2009.
Why? Nope.
Filia sendiri ga tau alasannya apa. Yang jelas dari tanggal
30 Desember 2009 hati udah mendadak sedih. Mungkin karna terlalu banyak kenangan di tahun ini.
Kenangan apa?
Kalo ditanya bingung juga jawabnya apa. Perlu mikir jawabnya.

Heeemmmm..
Oke, filia mau flashback sebentar, mau mengingat memori
taun 2009 dari awal Januari apa aja yang spesial.

Januari 2009?
Ulang tahun adik. SMANSA Fear dengan Guest Star The S.I.G.I.T.
Udah kayaknya itu aja.
Februari 2009?
Yah, bulan Februari 2009 benar-bena
r banyak kenangan. Sempet ribut sama mama tepat seminggu sebelum ulang tahun filia yg ke-17. Selama seminggu itu pula engga ngomong dengan mama. Aneh rasanya, biasa tiap hari curhat dan banyak ngobrol sama mama, ini malah diem-dieman sama sekali ga ngomong sepatah kata pun. Pas tanggal 19 Februarinya, tepat di hari ulang tahun filia yang ke-17, pagi-paginya mama ga ngomong sedikitpun, apalagi mau ngucapin selamat. Cuma papa, kakak dan adik-adik pagi itu yang ngucapin selamat. Pergi ke sekolah dengan perasaan hancur karna mama ga ngucapin selamat ulang tahun. Sempet mikir juga kalo mama pasti lupa dengan hari ulang tahun anak perempuannya. Di sekolah temen ga ada yang ngucapin pula, ternyata mereka udah bikin surprise party kecil-kecilan buat ngerayain my sweet seventeenth. Sebelum tiup lilin, sempetin berdoa semoga bisa baikan dengan mama lagi. Dan tepat setelah tiup lilin, mama sms


Selamat ulang tahun ya sayang. Semoga panjang umur, tambah dewasa dalam bersikap, bertindak dan berperilaku. Dan semoga sukses dalam segala hal. Mama sayang kamu.

Hampir nangis baca sms itu, tapi ga jadi mengingat banyak temen-temen disana. Sampe sekarang sms dari mama masih filia simpen, dan ga akan filia hapus. Engga usah diceritain apa penyebab masalah ini, karena penyebabnya sepele banget dan emang filia ga mau mengingatnya lagi, cukup jadi pelajaran aja. Dan yang lebih mengejutkan, papa kasih kado handphone baru. How nice my sweet seventeenth is! :')

surprise ulang tahun dari teman-teman sekelas

Selain itu, di bulan ini jugalah SJB (sebutan untuk kelasku, IPS 3 2008-2010) mulai dekat kerena ada event SMANSA CUP.

kesebelasan SJB dalam smansa cup 2009


Maret 2009?

Engga ada yang sp
esial. Paling cuma merayakan beberapa ulang tahun temen secara kecil-kecilan aja.

April 2009?
Hmm, apa ya? Ga ada apa-apa kayaknya, lurus-lurus aja. Hehehe..
Mei 2009?
Ada pagelaran seni di se
kolah, tepatnya tanggal 30 Mei 2009. Pagelaran ini membutuhkan kekompakan kelas karena melibatkan seluruh anak-anak sekelas. Dengan latihan yang hanya berjalan selama 2 hari. Alhamdulillah, Pensi kelas berjalan lancar dan SJB banyak dapat acungan jempol dari guru lain, termasuk Ibu Sri (Guru Kesenian yang benar-benar berjiwa seni). Sukses besar!

foto setelah pagelaran seni


Juni 2009?

UAS semester genap (semester 4). Hasilnya? Cukup memuaskan dan liburannya pun engga buruk karna bisa berenang sama mama dan adik-adikku.
Di bulan ini jugalah my beloved mom ulang tahun.

Juli 2009?
Mulai menjadi murid kelas 12.

Yah, memasuki masa-masa krisis dalam jenjang pendidikan SMA. Dimana Juli 2009 menjadi awal bagaimana filia harus belajar ekstra keras demi lulus UN dan masuk PTN yg diinginkan.
Tapi anehnya, di bulan ini jugalah filia join grup Hogwarts School of Indonesia (HSI) di Facebook dan masuk ke asrama Gryffindor. Padahal haru
snya fokus belajar, tapi sempet-sempetnya bikin dunia ke-2 (magic world di fb).

Agustus 2009?
Merayakan HUT RI ke-64 dan merayakan ulang tahun my
little bro.
Tanggal ulang tahunnya sama lho, 17 Agustus *bangga*

Memasuki bulan ramadhan, itu artinya filia wajib berpuasa. Because I'm a moslem :)

September 2009?
Menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul
fitri 1430 H.
Pada tanggal 22 Septembernya, keluarga ngadain acara makan-makan dalam rangka ulang tahun papa.


Oktober 2009?
Makan-makan di Pizza Hut dalam rangka traktiran kakakku
yang ulang tahun.

November 2009?
Bedah Kampus UI 2009. Karena minat masuk UI,
akhirnya ikut deh.

salah satu foto di UI saat bedah kampus

SJB dapat gilira
n jadi petugas upacara pas special event Hari Guru, Rabu, 25 November.
Filia kebagian jadi paduan suara dan baca puisi bertema guru. Sabuah kesalahan besar filia baca puisi itu. Ada kejadian yang memalukan juga yang engga bisa dilupain pas upacara. Pas lagu Syukur, karena terbawa suasana tanp
a sadar filia nyanyi lagu dengan suara yang amat sangat false dan amat sangat tidak enak didengar sementara mic mode on. Maluuuuuu.. Yah, mau gimana lagi, nasi telah menjadi bubur, Tapi ambil hikmahnya aja, walaupun suara filia ga sebagus Taylor Swift tapi baca puisinya boleh diacungin jempol loh. Lumayan, masih ada yang bisa dibanggain ditengah rasa malu karena suara yang gitulah :p

padus SJB bersama Bu Kori (kiri) dan Bu Tevi (kanan)

Berikut ini adalah puisi yang filia bacain saat Upacara Hari Guru


Guruku,Engkau laksana lilin dalam gelapMemberi sinar membakar diriAgar insan menjadi insani
Engkau memberi ilmu tanpa jemuNasehatmu kuingat penghilang gundahJika cintaku hilang di pagi nantiJerat aku dalam tahajudmuAgar kata yang kau ucap terpatri dalam sanubari
Tak kira masa, tenaga dan waktuJasamu 'kan terkenang s'lalu

Terima kasih, Guruku


Terus apa lagi ya kenangan di bulan november?
Hmm, Merayakan hari raya Idul Adha 1430 H te
pat pada tanggal 27 November 2009 M.
Desember 2009?
UAS semester ganjil (semester 5). Dari sekian banyak
soal UAS, soal mata pelajaran Akuntansi lah yang benar-benar bikin mual, 40 soal dalam 24 halaman. Soal macam apa itu 24 halaman? Filia sendiri juga kaget setengah mampus liatnya karena banyaknya tabel di lembar soal itu. Setelah UAS selesai, langsung disambung dengan Try Out (TO) UN ke-1.
Hasil UAS, lumayan dapat peringkat 7 tapi tetap aja sangat tidak memuaskan!
Hasil TO? Paraaaaaaahhhhh.. nilai-nilainya pas-pasan. Cuma sosiologi yang mendingan, 90.

Resign dari Dunia Sihir di Facebook, karna mau fokus belajar. Bukan, HARUS fokus belajar.
Semua demi UN dan PTN favorit.

Libur semester ga kemana-mana. bikin bete. males banget deh sumpah.
Kerjaan liburan ya kayak sekarang ini, ngadepin laptop berjam-jam, berkunjung ke Facebookland, Twitterland dan Ngeblog. Selain itu paling makan, tidur dan nonton tv. Tapi nonton tv juga cuma buat nonton The Great Queen Seondeok atau Boys Before Flowers (again) aja. Engga tau kenapa, setiap nyalain tv pasti selalu buat nonton drama korea :D

Selesai sudah filia mem-flashback kenangan-ken
angan di tahun 2009.
Harapan filia untuk tahun 2010 engga bisa disebutin satu-satu, karena terlalu banyak.
Yang jelas filia maunya di tahun 2010 semuanya menjadi lebih baik dan akan baik-baik saja. Dan yang paling penting bisa lulus dari SMANSA dengan nilai memuaskan dan masuk PTN Favorit.


Happy New Year, all :))


-Filia-

Tuesday, 29 December 2009

Bad Holiday

Huaaaaaaaaaaaaaaaa.....
*lari teriak sana-sini*

Kesel amat sangat di rumah terus selama liburan. Liburan kali ini benar-benar engga ada yang bikin senang. Seharian di rumah terus, engga ke mana-mana. Cuma ngedepin laptop berjam-jam sampai larut malam.
*sigh*

Kalau udah begini kerjaannya di depan laptop, depan tv, makan, dan tidur. Tapi anehnya, engga tau kenapa ini badan engga gemuk-gemuk, tetap aja kurus. Tapi itu bagus, jadinya kalau mau makan apapun bebas dan engga usah takut gemuk.

Sebenarnya pengen sih pas lagi liburan begini mengisi waktu luang dengan belajar, mengingat UN udah di depan mata. Tapi setiap melihat yang namanya buku bawaannya malas terus. Gimana mau dipegang, dibaca dan dipelajari itu buku, baru dilihat aja udah engga semangat.
*ngetuk-ngetukin kepala ke atas meja*

Padahal suasana kamar udah di rubah sedemikian rupa. Meja belajar juga ditata ulang supaya semangat belajr. Tapi tetap aja itu yang namanya semangat belajar engga datang-datang juga.
*sigh*

Okelah kalau begitu, sekarang filia harus cari semangat belajar dulu supaya UN da SNMPTN nanti lancar dan sukses!
Amin.

-Filia-

Mimpi Pada Nyata

Pekat
Ranjau terserak di sana-sini
Menjeratku dalam kepekatan hitamnya dunia
Mengoyak perasaan di tengah langkah gontaiku

Pasang surut darah di kepalaku mendesak otak
Untuk pecah lalu tersadar
Di tenah asa yang luruh termakan pesimisme

Ingin aku melangkah jauh mencari kedamaian
Namun tak bisa
Tak kutemukan pintunya
Pintu yang jauh dari tipu daya dunia fana

Entah di mana pintu itu berada
Membayangkannya pun aku tak dapat
Hanya merasakan dalam pelukan ilusi dan mimpi
Jauh dari nyata

Mimpikah yang kini kujalani?
Sungguh menyayat hati

Birulah langit!
Aku ingin segera terbangun dari mimpi ini
Berlari menuju kolong fatamorgana
Mendekap erat setitik sisa bahagiaku


-Filia-

Monday, 14 December 2009

Tawa Kenistaan

Tak terbayang pisau itu akan menyayatku lagi
Mengirisnya hingga melumpuhkanku
Merenggut sisa-sisa kebahagiaan yang kupunya
hahahaha
Seperti dementor saja!

Tawa.
Itukah yang tak kau suka dariku?
Senyum.
Itukah yang membuatku hina di matamu?

Tangan-tangan pucat inferi mencengkeram leherku
Menaburi guguran mawar nan harum
Di antara berkas sinar mentari

Kemudian malaikat mendekapku erat dan berkata,
"Tersenyumlah, Sayang...," Lirihnya padaku.

Tak tahukah engkau, Wahai malaikatku?
Aku selalu tersenyum, tertawa bahkan
Hah!
Semua orang pun tau
Dalam keremangan malam pun mereka dapat melihatnya

Ya, malam..
Malam indah dipenuhi serakan tulang belulang kenistaan
Malam damai berceceran darah keagungan
Malam yang membuaiku dengan insomnia
Membuatku tersenyum dalam selimut kabut yang mencekam

Hahahaha
Tertawa bahagia
Menari-nari diiringi jerit tangis dari kalbu
Di tepian lembah ngarai nan terkutuk
Bersama dendang dari kepak sayap kelelawar

Tetes-tetes buih kehampaan menjalari lukaku
Jeritku terkikis
Terbelenggu di tengah kerongkongan yang tercekik
Untuk apa aku dilahirkan Tuhan?

-Filia-

My First Post

Heii, ini pertama kalinya filia posting di blog ini.
Sedikit cerita aja dulu ya..

Sebenarnya filia udah pernah bikin blog sebelum ini, tapi sayangnya lupa alamat email dan passwordnya. Jadilah sekarang bikin yang baru.
Hmm, harus mulai dari awal lagi deh ya..
Semoga blog yang ini bisa filia urus sampai seterusnya dan engga lupa password ataupun alamat emailnya (lagi) hehehe..

Jadi bingung mau nulis apa. Yang pasti ditenah kesibukan filia sebagai pelajar SMA kelas 12, filia pengen tetap bisa menulis di blog tapi engga lupa dengan belajar juga.

Doain aja ya supaya filia bisa lulus UN dengan nilai memuaskan dan bisa masuk PTN yang diinginkan. Amiin..

-Filia-

 


Designed by Filia